Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE : Besok Kita Buka 16 Gerai Vaksin di Dua Kecamatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, DEPOK – Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang akan dilaksanakan mulai besok 22 September hingga 01 Oktober 2021 akan berlangsung di wilayah hukum Polsek Cinere. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di setiap Kelurahan di dua Kecamatan yaitu Cinere dan Limo.

Kegiatan ini juga rangka mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19, terkait percepatan vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona,

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., mengungkapkan, ini pemikiran yang sederhana dengan DKI, yang sudah mencapai angka 100 persen. Sedangkan rata-rata pekerja di Jakarta ini adalah pekerja dari daerah Aglomerasi. Untuk itu perlu adanya percepatan vaksinasi di wilayah Aglomerasi.

“Target kita untuk setiap Gerainya sebanyak 150 dosis, namun bila jumlah warga perharinya terus bertambah dari target yang ada, maka bisa ditambah vaksinnya,” kata Tata saat dihubungi, Selasa (21/09/2021).

Lebih jauh Kapolsek Cinere menjelaskan, wilayah hukum Polsek Cinere ada dua Kecamatan, Cinere dan Limo, maka kita buka Gerai Vaksin ini sebanyak 16 Gerai, ujarnya.

Tata juga menyebutkan vaksinasi ini sudah diakomodir, Polsek hanya menyiapkan lokasi dan koordinasi dengan pihak RT dan RW. Jadi yang dikendalikan di setiap Kelurahan adalah Babinkamtibmas, dimana untuk memobilisasi warga yang akan mendapatkan pelayanan vaksin.

Ia juga menjelaskan, hasil koordinasi dengan pihak kecamatan dan para Lurah, rata-rata untuk wilayah hukum Polsek Cinere, sejak dimulai pelaksanaan vaksinasi bulan Mei dan Juni warga perumahan rata-rata sudah mendapatkan vaksin.

Animo warga masyarakat cukup besar sejak angka Covid 19 bulan Juli lalu tinggi, sehingga timbul kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin. Bahkan semua kalangan dari usia 12 tahun sampai usia lansia.

“Harapan saya agar tercapai Herd immunity diwilayah hukum Polsek Cinere, dengan adanya gerai vaksinasi aglomerasi ini,” tambah Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan.

 

(DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *