Dir. Binmas Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum kepada warga binaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung – Dir Binmas Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum warga binaan Lembaga Pembinaan khusus Anak (LPKA) di Jl. Pacuan Kuda No.3, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan kepatuhan anak terhadap Norma Hukum dan Norma Sosial di wilayah hukum Polda Jabar dengan materi pembentukan karakter positif, perbuatan pidana yang dilakukan oleh anak-anak dan preventif pengulangan perbuatan tindak pidana.

Tampak di lokasi acara tersebut dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jabar, Wadir Binmas Polda Jabar, LPKA kelas II Bandung, Biro SDM Polda Jabar, Dit Reskrim Um Polda Jabar, Dit Binmas Polda Jabar, Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Jabar.

Menurut Kasi Pembinaan, Roni Nuryadi, S.Sos didampingi Titin Nursari,S.Kep.,Ners.,M.M.,(Sari)., mengatakan, “Kegiatan kali ini adalah bentuk sinergitas kemitraan kami dengan Polda khususnya Dirbinmas Polda Jabar dengan LPKA Kelas II Bandung,” ungkapnya.

“Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang norma Hukum dan Norma Sosial di masyarakat, sehingga ketika mereka kembali ke tengah keluarga dan masyarakat mereka anak-anak bisa berkelakuan baik dan tidak mengulangi tindakan pidana,” ucapnya.

“Kami LPKA II Bandung tentunya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Harapan kami kegiatan ini dapat terus dilaksanakan khususnya terkait penyuluhan bahaya narkoba, kenakalan remaja dan hal hal lain yang bermanfaat,” tutupnya.

Sementara itu, Kasi Binsamapta Dit Binmas Polda Jabar Endang,S.H., menyampaikan, “Polda Jabar hari ini melaksanakan silaturahmi dalam rangka membina hubungan baik serta menjalin kerjasama kita sebagai penegak hukum yang mana wajib melakukan silaturahmi demi mewujudkan situasi yang kondusif terutama di daerah Jawa barat,” tegasnya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak binaan di LPKA Kelas II Bandung agar kelak bisa menjadi harapan orang tua dan bangsa dan menjadi anak-anak yang lebih baik untuk menyongsong kehidupan yang lebih cerah,” pungkasnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *