Kapolda dan Kadisdik Sulsel sama-sama nyatakan siswa sudah rindu masuk Sekolah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Rindu masuk sekolah dan bercengkrama sesama teman terungkap dalam dialog antara Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si dengan sejumlah siswa di SMAN 11 Makassar, Senin (20/9 2021) dalam acara Road Show Vaksin Siswa.

Kapolda meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan alumni Akpol 97 Batalyon Wira Pratama dengan sasaran 2000 orang, 1800 orang siswa dan 200 orang masyarakat umum.

Nampak hadir menyaksikan kebut vaksin pelajar ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Fitri Ari Utami, S.IP, MH, Kasi SMK, Asrul, S.Sos, MM, Kapolrestabes Makassar dan sejumlah pejabat tinggi Polda Sulsel.

Kapolda mengatakan untuk mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah, vaksinasi pelajar harus dikebut. Polri, kata Kapolda, senantiasa siap bekerjasama dan berkolaborasi semua pihak untuk menggempur virus corona (covid-19).

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengapresiasi panitia yang bekerja dengan baik dan gesit dengan melakukan terobosan dan inovasi. Ini luar biasa, katanya. Siswa yang berusia 17 tahun langsung dapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) di stand Catatan Sipil (Capil). Jadi selain mendapatkan sertifikat vaksin, siswa yang vaksi hari ini juga dapat KTP.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Sulsel Merdisyam kemudian mengikuti pengarahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara daring yang juga serentak diikuti seluruh jajaran Polda secara nasional.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyaluran bantuan social dari Alumni Akpol 1997 Wira Pratama kepada masyarakat yang terdampak pandemik.

Kadisdik Sulsel Prof Jufri mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi-tinggi kepada Kapolda Sulsel atas program yang sangat luar biasa ini, dan secara khusus kami mengapresiasi kepada Alumni Akpol 1997 yang telah mengambil bagian dari kegiatan vaksinasi ini.

Prof Jufri optimis dengan kebut vaksinasi massal yang dilakukan jajaran Polda Sulsel ini akan mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah. “Anak-anak kita sudah rindu ingin belajar di sekolah, rindu dengan teman-temannya, guru-guru kita pun demikian,” ujar Prof Jufri. Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM mengatakan, kebut vaksin dengan target 2000 orang dengan rincian, siswa SMAN 11 Makassar sebanyak 513 orang, SMAN 8 Makassar 610 orang, SMKN 1 Makassar 200 orang, SMAS Khadijah 5 orang, SMAS Makassar Raya (30), SMAS Jaya Negara (45), SMA Muhammadiyah Makassar (25), SMAS YP PGRI 1 (50), SMAS YP PGRI 2 Makassar (25), SMAS YO PGRI 3 Makassar (120), SMK Kes Plus Prima Mandiri (7) SMKS Tamalate (30), SMKS YP PGRI 1 Makassar (20), dan selebihnya 200 orang untuk masyarakat umum.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *