LKPJ Bupati Bolmong di Tolak Fraksi Nasdem Dalam Rapat Paripurna

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Makin menarik saja menyimak perkembangan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) yang kabarnya di tolak oleh fraksi Nasdem yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Red: Bolmong).

Fraksi Partai Nasdem (Nasional Demokrat) dibawah kepemimpinan Masri Daeng masenge dan Febrianto Tangahu dengan tegas menolak hasil pertanggungjawaban Bupati dalam rapat paripurna pertanggung jawaban pemerintah atas penyerapan dan pemanfaatan angaran tahun 2020, Senin (20/09/2021).

Data yang berhasil didapat oleh Wartawan dalam keterangan sumber kuat Mengungkapkan, Dimana yang menjadi dasar penolakan atas LKPJ pemerintah oleh fraksi ada 3 (tiga) Poin. Yaitu, agenda paripurna penyampaian hasil rekomendasi pansus LKPJ Bupati tahun 2020 yang telah di agendakan oleh DPRD tidak diindahkan oleh pemerintah daerah (Pemda) untuk dihadiri.

” Pembahasan-pembahasan Ranperda LPJ pelaksanaan APBD tahun 2020 dua kali tidak dihadiri oleh para Stacholder inti dari TAPD Bolmong baik secara langsung ataupun virtual, sehingga tidak mendapatkan penjelasan secara komperhensif,” ujar Sumber, Senin (20/09/21)

Masih Sumber menyampaikan, Terkait semua pendapatan APBD dan realitas kegiatan serta realisasi kebijakan anggaran tahun 2020 tidak dapat diberikan penjelasan secara terperinci. Sehingga menimbulkan pertanyaan-pertanyaan ketidak keterbukaan dan terperinci nya anggaran APBD tahun 2020.

Sementara itu, Ketua bidang organisasi dan kaderisasi Rahmat Ali Algaus.SH, saat di konfirmasi menyatakan bahwa tidak keberatan tentang sikap fraksi DPD tersebut, selama itu sesuai dengan fakta yang ada.

“Menurut Algaus Bahwa sikap kritis fraksi Nasdem itu adalah bentuk tanda cinta fraksi terhadap pemerintah agar lebih maksimal lagi dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di Bolaang mongodow yang kita cintai ini,” ucap Rahmat Algaus.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Kab-Bolmong) Bapak Thallis Gallang Ketika Dihubungi, sayangnya upaya konfirmasi Wartawan belum di tanggapi. Begitupun disusul melalui pesan WhatsApp, belum juga dijawab.

Perlu di ketahui Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab-Bolmong), dibawah Kepemimpinan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk Sth. Sudah banyak mengukir sejumlah prestasi selama tahun 2020. Meski ditengah Pandemi Covid-19, yang kita ketahui saat ini melanda negeri ini, Namun mereka berdua mampu memberikan capaian terbaik di Bolmong, berupa opini dari BPK untuk pengelolaan keuangan sebelumnya Disklaimer, tahun 2020 ini mendapatkan opini WDP dari BPK RI untuk tahun anggaran 2019.

Tak berhenti disitu saja, ada juga capaian prestasi berupa penghargaan dari provinsi dan pusat serta gagasan Bupati Bolmong hadirnya Kawasan Industri Mongondow (Kimong) di Bolmong.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *