Gelar sosialisasi P4GN, Lapas Kelas IIB Nunukan bersama BNNK lakukan Tes Urine pada Pegawai dan Petugas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pegawai dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nunukan semuanya harus bersih dari penggunaan dan peredaran gelap Narkotika, apalagi penghuni Lapas Nunukan 75% adalah terlibat kasus Narkotika, Lapas Kelas IIB Nunukan akan melaksanakan Tes Urine setiap tahun.

Hal tersebut menjadi komitmen dari Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan Taufiq Hidayat yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perederan Gelap Narkotika (P4GN), Rabu 22/09/2021

Dalam melaksanakan sosialisasi Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Lapas Kelas IIB Nunukan bekerjasama dengan BNNK Nunukan melakukan Tes Urine kepada Pegawai dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ) Nunukan.

BNNK Kabupaten Nunukan dalam kesempatan ini memberikan beberapa materi terkait dengan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perederan Gelap Narkotika (P4GN) untuk mendukung upaya memberantas peredaran gelap narkoba serta peran aktif petugas Lapas Nunukan dalam memerangi peredaran Narkoba.

Taufiq Hidayat mengatakan, dari 70 orang pegawai Lapas Nunukan, 66 orang dinyatakan Negatif, 4 orang pegawai belum mengikuti test urine karena 2 orang sedang cuti, 1 orang melaksanakan tugas di Kantor Wilayah (Kanwil) dan 1 orang melaksanakan tugas di RSUD, jelasnya.

Lanjut Kalapas, Kegiatan Sosialisasi P4GN dan Tes Urin merupakan bentuk nyata Lapas Nunukan untuk mendukung pemberantasan gelap narkoba dengan bekerja sama BNN Kabupaten Nunukan agar petugas Lapas Nunukan bersama-sama menjaga integritas sebagai abdi negara dengan sebaik-baiknya.

Harapannya dari Kegiatan ini adalah agar kiranya mari kita bersama-sama memberikan layanan yang terbaik dan ciptakan Lapas Nunukan yang sehat, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita dalam bertugas dimanapun berada, selalu bersinergi tetap semangat dalam berkinerja Pasti tidak Lain demi bangsa dan negara.

Tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral serta memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan, pungkas Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan Taufiq Hidayat.

 

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *