Peduli Warga Korban Bencana, Polres Bolmong dan Bhayangkari Laksanakan Bhakti Sosial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Peristiwa bencara banjir bandang yang melanda desa Batu Merah kec. Sang Tombolang Kab. Bolaang Mongondow yang terjadi pada hari, Rabu 22 September 2021 sekitar pkl 15.00 wita menimbulkan keprihatinan yang sangat mendalam bagi Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH dan jajarannya. Kamis 23 September 2021

Polres Bolmong bersama Bhayangkari Cab Bolmong melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di desa Batu Merah Kec. Sang Tombolang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cab. Bolmong Ny. Lia Ali Tahir.

Kegiatan Bhakti Sosial dengan Tema “POLRES BOLMONG DAN BHAYANGKARI PEDULI SESAMA” tersebut meliputi Pemberian bantuan Sembako, kunjungan ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana dan pembersihan material/sampah sampah di lokasi rumah warga dan jalanan oleh personel Polres Bolmong bersama Instansi terkait dan warga masyarakat yang ada di Desa Batu Merah Kec. Sang Tombolang.

Dalam sambutannya pada saat penyerahan bantuan Sembako kepada 15 orang perwakilan warga terdampak bencana Kapolres Bolmong menyampaikan, “Rasa keprihatinan, simpati dan empati kepada warga. “Bantuan yang kami berikan ini adalah wujud kepedulian, cinta kasih kami dan rasa turut sepenanggungan kami dengan warga Desa Batumerah yang terdampak bencana banjir,

“Kiranya bantuan ini jangan dilihat dari jenis dan jumlahnya tapi ini kami berikan dengan keikhlasan semoga dapat membantu meringankan beban warga,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada warga agar selalu berdoa kepada Tuhan, tetap semangat dan menjaga kesehatan dengan disiplin mematuhi Prokes Covid-19.

Selesai kegiatan pemberian bantuan sembako di Posko Bencana tersebut Kapolres Bolmong menyambangi warga korban bencana khususnya yang ada di dusun I, II dan III desa Batu Merah. Disana Kapolres berbincang bincang dengan warga, memberi motivasi dan mendengarkan berbagai keluhan warga, dan selanjutnya setelah sekitar 2 jam (pkl 11.30 -13.30 wita) berada di lokasi bencana Kapolres Bolmong bersama rombongan meninggalkan Desa Batu Merah Kec. Sang Tombolang.

Turut mendampingi Kapolres Bolmong dalam kegiaan tersebut antara lain Ketua Bhayangkari Cabang Bolmong Ny. Lia Ali Tahir, Camat Sang Tombolang Drs.Wahyudin, Dan Ramil Sang Tombolang Lettu Inf R. Sagulani, Sangadi Batu Merah Jokber Tatundu, Kabag Ops AKP M. Ali Tahir, SH, Kasat Sabhara AKP Rolly Sahelangi dan Perwira Polres Bolmong.

 

Pewarta : Chandara/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *