Peserta MTQ Brandan Barat dan Besitang mendapat dukungan Sri Timur dan Rapala

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Langkgan Sri Timur dan Rapalaat ke 54 yang digelar di seputaran komplek perkantoran Bupati Langkat, berlangsung meriah. Bahkan acara pembukaannya di Jentera Malay, Stabat, Kamis (17/9/2021) lalu, dihadiri oleh pejabat utama Fokopimda Kabupaten Langkat.

Kegiatan MTQ yang seyogyanya digelar di kecamatan Pematang Jaya terpaksa harus di geser ke Stabat mengingat kesiapan lokasi dan personil dalam penerapan protokol kesehatan pada masa pemulihan Covid 19.

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta dan pendamping yang datang dari 23 kecamatan se Kabupaten Langkat. Rencananya, acara ini digelar selama delapan hari, mulai tanggal 17 s/d 24 September 2021.

Hal ini merupakan tahapan dari pertandingan MTQ tingkat propinsi Sumatera Utara yang diproyeksikan akan dilaksanakan pada tahun 2022 di kota Pematang Siantar bahkan nasional, kemudian duta-duta terpilih nantinya akan mewakili nama Indonesia untuk bertanding pada MTQ tingkat dunia.

Menariknya lagi PT. Perkebunan dan Industri Sri Timur Kecamatan Brandan Barat bersama dengan PT. Raya Padang Langkat (Rapala) kebun Besitang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tingkat kabupaten tersebut.

Humas PT. Sri Timur dan Rapala, Defriansyah Manik dan Beatus Rafael Lumban Gaol dalam keterangannya kepada awak media di Medan, Kamis (23/9/2021), membenarkan jika pihaknya mendukung biaya operasional peserta dari kecamatan Brandan Barat dan Besitang.

“Dengan dukungan ini kami berharap semakin memotivasi dan penyemangat untuk adik-adik yang menjadi peserta MTQ dari Brandan Barat dan Besitang,” ungkap Defri dan Beatus.

Ditambahkan, dalam situasi sulit pandemi Covid 19 ini, kita perlu terus mencetak generasi Qur’ani putra putri terbaik kabupaten Langkat untuk dapat bertanding pada MTQ tingkat propinsi Sumatera Utara, bahkan tingkat nasional yang mampu mendo’akan kemaslahatan bagi semua.

Menurut Defriansyah, Langkat memiliki julukan si bumi bertuah karena memiliki perkampungan religius Besilam di Tanjung Pura, yang sudah terkenal se-Asia sejak awal abad 19 (tahun 1800-an) dengan ulama kharismatiknya adalah Syekh Abdul Wahab Rokan Al Halidi An-Naqsabandi.

“Besilam Tanjungpura sampai saat ini masih memiliki pengaruh besar dalam hal keagamaan, terjaga oleh anak keturunan dan Tuan Guru Besilam serta para muridnya, maka sewajarnyalah bila Langkat dapat menelurkan generasi Qur’ani kelas nasional bahkan kelas dunia,” ujar Manik.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Harmain, S.STP (Camat Brandan Barat) dan Ibnu Hajar, SE (Camat Besitang) mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi yang diberikan pihak perusahaan Sri Timur dan Rapala.

Kedua Camat berharap, semoga adik-adik yang dikirimkan utk bertanding dalam MTQ tingkat
Kabupaten Langkat saat ini dapat menjadi pemenang dan mengharumkan nama Brandan Barat dan juga Besitang.

Bahkan, do’a kedua Camat, semoga peserta MTQ dari Brandan Barat dan Besitang dapat menjadi duta kabupaten Langkat untuk bertanding pada MTQ tingkat Sumatera Utara hingga tingkat nasional di Kalimantan Selatan yang akan segera dilaksanakan tahun 2022 mendatang. Amin.

 

Pewarta : ZH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *