Rita Damayanti, Guru SDN 5 Metro Pusat terpilih jadi wasit Taekwondo di PON XX Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Patut membanggakan salah satu guru SDN 5 Metro Pusat, Rita Damayanti dipercaya menjadi wasit untuk cabang Taekwondo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Provinsi Papua.

Saat dikonfirmasi Mitrapol.com di SDN 5 Metro Pusat, pada Kamis 23 September 2021, Rita mengatakan, dirinya tidak menyangka bakal  mendapat kepercayaan ditunjuk sebagai wasit diajang PON XX Papua.

“ Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi wasit pada lomba Taekwondo. Untuk itu, ini suatu kepercayaan yang musti saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan, Insya Allah saya siap,” kata Uni Rita panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan tentang jadwal lomba Cabang Taekwondo pada PON XX Papau. Semoga Pemkot Metro dengan mengirimkan kontingen Taekwondo dapat meraih juara.

” Pelaksanaan lomba Cabang Taekwondo dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober – 5 Oktober 2021. Kita berdo’a, supaya kontingen Tim dari Kota Metro dapat meraih medali. Sehingga dapat membawa harum nama Kota Metro dan Provinsi Lampung ,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SDN 5 Metro Pusat, Saripah Mudaem, SPd mengaku bangga atas terpilihnya Rita Damayanti sebagai salah satu wasit Taekwondo di PON Papua.

” Kami bangga sekali salah satu guru SDN 5 Metro Pusat, yakni Ibu Rita Damayanti terpilih menjadi wasit Taekwondo di PON XX Papua. Sebelumnya, Ibu Rita ini juga pernah menjadi wasit Taekwondo di tingkat nasional,” ungkap Mudaem.

Mudaem juga memberikan apresiasi atas raihan Ibu Rita Damayanti. Ia berharap akan hadirnya lebih banyak wasit-wasit berkualitas di Kota Metro dalam mengembangkan Olahraga Taekwondo.

“Wasit salah satu elemen penting dalam suatu pertandingan, jadi kami juga harus memberikan respek kepadanya. Mudah-mudahan ke depan ada peningkatan kualitas wasit, bukan hanya Ibu Rita, namun juga untuk wasit-wasit yang lain. Terpenting pesan kami wasit itu harus jujur dan adil,” tutup Saripah Mudaem.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *