Sosialisasi Peraturan Kepegawaian PNS Guru, Wakil Walikota : Guru bisa merubah keadaan dan mendidik anak bangsa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro mengadakan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Bagi PNS Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kota Metro, Kamis (23/09/21).

Turut hadir Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Kepala BKPSDM Wely Adiwantra serta jajaran guru SD dan SMP di lingkungan Kota Metro.

Dalam penyampaiannya, Kepala BKPSDM Wely Adiwantra melaporkan, bahwa kegiatan sosialisasi diadakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pembelajaran. Mengingat saat ini sebagian masih guru belum mempunyai sertifikat induksi sebagai guru pamong.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi dan berkat dukungan dari Walikota dan Wakil Walikota kegiatan dapat terlaksana. Sehingga kedepan diharapkan guru di Kota Metro, baik senior maupun lama menjadi tonggak sejarah dalam mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan”, terangnya.

Tambahnya, saat ini kegiatan pembelajaran kita berubah daripada konfensional menjadi daring. Sehingga banyak hal baru yang memang perlu dipahami oleh guru sebagai bagian dari sosialisasi yang dihadiri guru CPNS maupun Senior.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, kegiatan sosialisasi juga untuk mengetahui persoalan apa yang terjadi di lingkungan pendidikan Kota Metro.

“Guru sebagai seorang yang diharapkan bisa merubah keadaan, melestarikan ilmu, dan mendidik anak-anak bangsa,” ujar Wakil Walikota Metro.

Pihaknya juga memaparkan, ” dunia pendidikan jika dikelola dengan serius melampaui lompatan-lompatan sejarah yang luar biasa, yang kedua perhatian pemerintah kepada dunia pendidikan harus lebih kuat, harus lebih tanggung jawab, harus lebih punya inovasi ,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *