Cari warga Miskin di Pelosok Desa, Polisi Bagikan Bansos Sembako Dimasa PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Melaksanakan instruksi Kapolri agar jangan ada warga yang kelaparan karena dampak Covid-19, jajaran Polres Subang Polda Jabar berkeliling ke Pelosok Desa wilayah Kabupaten Subang mencari warga miskin. Setelah itu mereka menyalurkan bantuan sosial ratusan paket sembako dan masker, Jumat (24/09/2021).

Setelah menyusuri jalan yang sulit dan licin di pelosok desa, jajaran Polres yang di Pimpin Wakapolres Subang Kompol Dony E Wicaksono akhirnya tiba di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Subang. Di tempat ini mereka disambut dari pihak Muspika, Polsek, dan Koramil serta Kecamatan setempat Kabupaten Subang.

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni menuturkan pihaknya sengaja mencari warga miskin di pelosok desa yang hidupnya kekurangan dan memerlukan bantuan. “Seperti hari ini, Wakapolres Subang Polda Jabar Kompol Dony E Wicaksono berkeliling di pelosok desa Kecamatan Kesamben untuk membagikan ratusan bansos paket sambako dan membagikan masker gratis bagian dari Program Jabar Bermasker,” tutur AKBP Sumarni.

AKBP Sumarni menjelaskan bansos paket sembako berupa beras 5kg dan mie instan ini diharapkan mampu meringankan beban warga miskin yang terdampak wabah Covid-19. “Sebagai bukti Polri hadir di tengah masyarakat, saat wabah Covid-19 untuk memberikan bantuan,” jelasnya.

Tidak hanya memberikan ratusan bansos paket sembako, mereka juga membagikan ribuan masker gratis untuk warga pelosok pedesaan yang kurang memahami pentingnya bermasker dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Tampak mendampingi Wakapolres Subang Polda Jabar Kompol Dony E Wicaksono, beberapa PJU Polres Subang Kasat Lantas, Kabag Sumda dan JAjaran Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Wakapolres Subang Polda Jabar Kompol Dony E Wicaksono menandaskan, selain warga miskin yang terdampak Covid-19. Jajaran polres juga mencari warga yang luput tidak tersentuh bantuan, karena rumahnya berada di pelosok atau tidak terdata sebagai penerima bantuan.

“Kasihan, mereka kebanyakan lanjut usia dan tidak punya penghasilan tetap. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, untuk makan sehari-hari kadang sulit apa lagi membeli masker untuk mencegah penularan Covid-19,” tandas Wakapolres Subang Polda Jabar.

Bahkan setelah melihat kondisi salah satu rumah warga miskin di pelosok desa dan tidak layak huni. Kompol Dony langsung memutuskan untuk merehabnya, dengan cara gotong royong bersama Muspika dan Forkopimda.

“Tadi kami melihat sendiri kondisi rumah salah satu warga yang sangat memprihatinkan, maka diputuskan akan merehabnya agar layak huni dan nanti akan kita resmikan,” tandas perwira dengan melati Satu di pundak ini.

Kompol Dony yang di tugaskan Kapolres Subang Polda Jabar menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Muspika dan berkeliling mencari warga miskin, yang terdampak Covid-19. “Jangan sampai mereka kelaparan, serta kekurangan bahan pangan,” imbuhnya.

 

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *