Ketum Pokdar Kamtibmas Nasional Hadiri Acara HUT ke-1 Pokdar Kamtibmas wilayah SULUT

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – Melalui tema “Dengan HUT ke-1 Pokdar Kamtibmas Provinsi Sulawesi Utara Hebat, Kamtibmas Sulut Kondusif” perayaan Hari Ulang Tahun ke-1 Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polda Sulut berlangsung sangat meriah dan Patuh Prokes Covid-19.

Kegiatan HUT ke-1 Pokdar kamtibmas Prov Sulut yang diselenggarakan di Restoran Wahaha Manado Boulevard, Jumat (24/09/2021) terdebut diisi dengan berbagai rangkaian acara. Mulai dari Pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan dari Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Nasional, Sambutan dari Wakoplda Sulut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Nasional Heru Riyadi, SH. MH. Menyampaikan, Puji syukur kepada ALLAH atas karunianya, Siang hari ini kita dapat bertemu dalam kondisi sehat. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada Bpk. Gubernur yang mewakili, Bpk. Kapolda Sulut yang mewakili, Bapak bapak yang tergabung di Forkopimda Sulut beserta jajarannya dan panitia penyelenggara yang telah mewujudkan acara Perayaan Ulang tahun pertama organisasi Pokdar kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulut.

“Pada kesempatan ini tak lupa kami Keluarga Besar PokDar Kamtibmas Bhayangkara Nasional mengucapkan Dirgahayu Provinsi Sulut ke 57, semoga Provinsi Sulut bertambah Subur dan Makmur, “Sulut Hebat Indonesia Maju.” ucapnya

Dalam kesempatan ini juga ketua umum pokdar kamtimbas nasional menyempatkan diri untuk menyampaikan sejarah singkat berdirinya Pokdar. Berdirinya Pokdarkamtibmas, kata dia, adalah atas dasar Skep Kapolri Nomor : SKEP/661/XI/1992 Tanggal 26 November 1992 Tentang Pembentukan Pokdar Kamtibmas, Skep Kapolri Nomor : SKEP/831/XI/2005 Tanggal 25 November 2005 Tentang Pembinaan Pokdar Kamtibmas dan terakhir ST Kapolri Nomor : ST/2492/IX/HUK.5/2019 Tanggal 18 September 2019 Tentang Pembentukan Pokdar Kamtibmas.

“Pokdar memiliki prinsip melayani dengan hati nurani. Polisi dan Pokdar ini memiliki tujuan yang sama. Pada HUT yang ke-1 ini, kami Pokdar Kamtibmas akan terus membantu tugas-tugas Polri dan Pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pokdarkamtibmas juga tentunya mempunyai Visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas,” ujar Ketum Pokdar Nasional Heru Riyadi,

Lanjutnya, bahwa pengurus Pokdar Kamtibmas Tingkat Polda, Resor dan Sektor yang ada di Sulut akan bersama-sama dengan pihak Kepolisian mengadakan Operasi Yustisi, Operasi Cipta Kondisi, melaksanakan penertiban dan pengamanan di hari-hari besar Nasional. “Heru Riyadi, juga tak luput mengucapkan terima kasih kepada Dit Binmas Polda Jabar, dimana selalu memberikan pembinaan dan ide yang membangun,” tukasnya

Mewakili Kapolda Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhoni Eddizon Isir mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas. Menurutnya, keberadaan Pokdar sangat membantu pihak Kepolisian. Dia mengatakan, saat ini sinergitas antara Polri dan Pokdar Kamtibmas yang ada sudah sangatlah baik. Dimana dalam setiap kegiatan pengamanan dimasa pandemic saat ini selalu bekerja sama dalam menciptakan keamanan di wilayah,” ucapnya.

“Saya sangat mengapresiasi, bukan karena ini acara Ultah saja, tapi saya merasa haru atas peran serta dukungan Pokdar Kamtibmas selama ini yang sangat maksimal mendukung Polri dalam menjaga kondusifitas di setiap wilayah masing-masing. Ini potensi, bisa diberdayakan oleh Polri dalam membantu tugas-tugas. Paling tidak upaya preventif, pencegahan atau memberikan informasi, dan upaya kerjasama antara Polri dengan Pokdar mana kala di daerah tersebut ada gangguan,” terang Brigjen Pol Jhoni Eddizon Isir

Selain dihadiri oleh Bpk. Kapolda Sulut, di wakili oleh Wakoplda Sulut, Bpk. Gubernur Provinsi Sulut yang Mewakili, Bpk. Pangdam yang mewakili, Forkopimda Sulut, Dirbinmas Polda Sulut, PJU Polda Sulut, Para Kapolres di Wilayah Hukum Polda Sulut, Sdr/I Ku Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulut, Panitia Penyelenggara, Para tamu undangan.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *