Satlantas Polres Bantaeng edukasi prokes dan kenalkan aplikasi peduli lindungi ke pelajar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bantaeng Sulsel – Personel Satlantas Polres Bantaeng bersama Kasat Lantas melaksanakan giat edukasi tentang protokol kesehatan dan pengenalan pentingnya Aplikasi Peduli Lindungi kepada para pelajar di Sekolah SMAN 2 Bantaeng. Jumat Pagi (24/09/2021) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Bantaeng IPTU Ida Ayu Made Ari Suastini,SH mengatakan bahwa, edukasi protokol kesehatan dan pengenalan manfaat serta cara penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi kepada Pelajar SMAN sebagai sarana dan informasi terkini terkait perkembangan Covid-19 di Indonesia.

“Kami sampaikan, setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua kita tetap wajib mematuhi protokol kesehatan minimal menggunakan masker. Setelah vaksin kita juga bisa mengakses aplikasi Peduli Lindungi sehingga ketika berpergian ke beberapa lokasi bisa menunjukkan aplikasi tersebut,” kata Kasat.

“Kami juga berikan pemahaman jika menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi ini kita akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan/desa yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan”, ujarnya.

Selain itu,  Kasat juga memberikan edukasi bahwa penggunaan aplikasi ini jugai dapat meminimalkan kontak fisik karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi sehingga bisa lebih aman.

 

Pewarta : Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *