Menang atas NTB, Tim Futsal Papua pimpin klasemen grup A

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Tim Futsal Papua menangi laga melawan Nusa Tenggara Barat dengan skor 3-2 dalam lanjutan fase grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Laga itu berlangsung di lapangan futsal Sport Kompleks Mimika, Jalan SP-3, Timika pada Sabtu, (25/9).

Bermain dihadapan ratusan pendukungnya, Papua tampil gemilang melawan NTB dan meraih kemenangan ke dua setelah menang di laga pembuka melawan Sumatera Utara.

Jalanya pertandingan begitu menegangkan, lantaran kedua tim saling jua beli serangan dan menciptakan banyak peluang.

Gol pertama tercipta dari sontekan kaki Wendy Brian Lindrey. Pemain bernomor punggung 14 itu melakukan sontekan dan bersarang di gawang NTB di waktu tersisa 7 menit babak pertama.

Meski saling jual beli serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Skor tetap bertahan 1-0 hingga turun minum.

Di paruh kedua, tim NTB yang diperkuat segudang talenta futsal tanah air melakukan penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang. Namun sayang tak dapat diselesaikan menjadi gol.

Foto istimewa PB PON XX 2021 Papua

Papua kembali menambah daya gedor. Gol ke 2 kembali datang dari kaki Briyan. Dia melakukan tendangan ke arah gawang setelah menerima umpan silang di menit ke-12.

Skor berubah menjadi 2-0.

Seakan baru panas, NTB mulai agresif dan melancarkan serangan bertubi-tubi. Mereka kemudian memperkecil ketinggalan melalui sundulan Muhammad Wahyu. Skor berubah menjadi 2-1 di waktu tersisa 5 menit.

Papua kembali bangkit dan menambah keunggulan dari kaki kiri Ardiansyah Runtuboy. Pemain lincah berlabel Timnas itu melakukan tendangan keras bola mati dan bersarang ke gawang NTB di waktu tersisa 3 menit.

Sebelum waktu berakhir, NTB kembali memperkecil ketinggalan setelah memanfaatkan kelengahan pemain Papua.

Adalah M. Arya Abi Permana yang memasukkan gol dan mengubah skor menjadi 2-3.

Atas kemenangan itu, Provinsi Papua untuk sementara menempati puncak klasemen Grup A dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan.

Berikut susunan pemain dari kedua Tim.

Papua : Ayub Balubun (GK), Piter Everardus Masriat, Fransiskus Tanu, Pieter Marchelino Ireeuw, Ardiansyah Runtuboy, Adityas Priambudi Wibowo, Rivaldo CR, Nikson Awal, Wendy Brian Lindrey, Daniel Kelvin Lainata, Muhammad Najib dan Pierre R Sakway.

NTB : Muhamad Wildan (GK), Feriz Albari, Stefanus Aldyanto, Dede Rahmadi, M Arya Abi Permana, I Kadek Oka Darma P, Satria Maulidi P, Moh Rizki Hadisaputra, Romi Humadri, M. Wahyu Hidayat, Ardian Kaspari dan Muhamad Fajrin Akbar.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *