Putus Mata Rantai Penyebaran Covid19, Lanal Nunukan laksanakan serbuan Vaksin dosis II

  • Whatsapp
Komandan Angkatan Laut Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto (Tengah)

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Program serbuan vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih terus digalakkan.

Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan dan Pangkalan TNI AL Nunukan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tarakan dan stakeholder melaksanakan vaksinisasi bagi masyarakat maritim di wilayah Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantam Utara. Sabtu (25/9/2021).

Komandan Angkatan Laut Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto saat menyaksikan pelaksanaan Vaksinisasi berharap semua warga Sebatik bisa datang untuk melakukan vaksinisasi di Gedung Aztrada 88 Sebatik, milik H. Nuwardi salah satu pengusaha sukses di Pulau Sebatik.

“Masyarakat Pulau sebatik yang merupakan garda terdepan yang ada diperbatasan wilayah Indonesia yang langsung berhadapan dengan negara tetangga malaysia sehingga mampu membentuk herd immunity di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Menurut Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto bahwa pada prinsifnya kita terus bersama-sama dengan pemerintah berupaya dan mendukung pemerintah dalam percepatan penaganan Pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan perintah kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.SE.MM bahwa kita bersama sama berusaha untuk memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Sehingga Perekonomian dan Kehidupan masyarakat kembali Normal.

Salah satu warga Sei Pancang, Sebatik Utara, Sahabuddin (35) yang menerima vaksin Dosis II merasa senang karena adanya serbuan vaksin yang digelar oleh TNI Angkatan Laut, awalnya saya was-was setelah disuntik vaksi ternyata tidak terasa apa apa seperti gigitan semut saja,” jelasnya.

Vaksin II yang diberikan adalah jenis Shinovac, lebih dari 1.000 dosis disiapkan, dan dibantu oleh tim vaksinator dari Kantor Kesehatan Pelabuhan II Tarakan, Puskesmas Sebatik, Puskesmas Aji Kuning, Puskesmas Lapri, Puskesmas Sei Nyamuk, dan Prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVII.

 

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *