Andri Abdul Rohman sumbang Medali Emas pertama di Klaster Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Atlet Penerbang Layang, Andri Abdul Rohman berhasil menyumbang Medali Emas pertama untuk Provinsi Papua di Klaster Mimika dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Pertandingan Cabang Olahraga Terbang Layang berlangsung di Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika pada Minggu, (26/10/21) sore.

Andri tergabung di grup A Putra, terjun di nomor Precision Landing Seater. Dalam laga penentuan, Ia berhasil mengumpulkan nilai 2444 dari 2500 yang ditetapkan.

Atas capaian itu, Dia mengaku bangga telah mempersembahkan medali emas pertama untuk tanah Papua.

“Saya sangat bangga karena ini medali emas pertama yang saya persembahkan untuk tanah papua tercinta. Saya cinta papua,” kata Andri.

Atlet kelahiran Subang, Jawa Timur ini menambahkan, kebahagiaan yang dirasakan saat ini begitu lengkap karena sang istri saat ini tengah bersiap untuk melahirkan anak ke-tiga mereka.

“Ini anugerah terindah dalam hidup saya yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujarnya.

Ia menuturkan, medali emas diraih saat ini merupakan cita-citanya sejak bergabung dengan tim Papua pada tahun 2015 silam.

“Sejak awal saya sudah janji dengan pelatih, Saya akan sumbang emas untuk Tanah Papua yang saya cintai” bebernya.

Di pelaksanaan PON XX 2021 ini, Provinsi Papua yang menjadi tuan rumah mengutus 13 Atlet terbagi menjadi 7 Atlet Putra dan 6 Atlet Putri.

Dari data yang dihimpun mitrapol.com, Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX sementara memimpin dengan peroleh 2 medali emas dan 1 perak. Disusul Provinsi Bali dengan perolehan 1 emas dan 1 perak.

Sementara, DKI Jakarta dan Jawa Barat sama-sama meraih 2 perunggu.

PON XX 2021 baru akan dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2021 mendatang.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *