Cuaca buruk, 5 Atlet Cabor Terbang Layang ditunda jalani pertandingan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sejumlah cabang olahraga sudah dimulai dalam pagelaran PON XX 2021 Papua meski baru dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2021 mendatang. Cabang olahraga terbang layang sebagai pembuka yang diperlombakan.

Pertandingannya berpusat di venue klaster Mimika, tepatnya di Bandara Mozes Kilangin Timika dibuka pada Kamis, (23/9/21) lalu.

Memasuki hari ketiga yakni Sabtu sore (25/9/2021) kemarin, Panitia mengalami kendala cuaca buruk alias hujan deras sehingga 5 atlet ditunda menjalani pertandingan.

Ke-lima atlet itu mewakili kontingen Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Technical Delegate Terbang Layang PON XX 2021, Kolonel Adm Prasetyo, mengatakan cuaca buruk menjadi alasan utama perlombaan ditunda.

“Cuaca (buruk) kayak gini gimana mau lanjutin, kita menunggu terang dan baik,” Kata Prastyo ditemui di venue Terbang Layang, Sabtu ( 25/9/2021).

Sesuai yang terjadwalkan, para peserta seharusnya mengikuti lomba Precision Landing dari nomor ketepatan mendarat single sitter putri grup B.

Cabang Olahraga ini diikuti total 59 orang atlit, ada juga 40 official.

Rinciannya ada 6 orang atlet Jawa Timur, 3 atlet Banten,10 atlet Jawa Tengah, 8 atlet Jawa Barat, 12 atlet DKI-Jakarta, sisanya ada 13 orang atlet tuan rumah Papua.

Untuk diketahui, pagelaran PON XX 2021 Papua akan dibuka pada 2 Oktober 2021 mendatang. Sebanyak 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di 4 klaster. Yakni Klaster Kota Jayapura, Klaster Kabupaten Jayapura, Klaster Mimika, dan Klaster Merauke.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *