Tim Relawan Ummu Mahjan Purbalingga, Lakukan Bersih-Bersih Masjid At-Tarbiyah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PURBALINGGA – Ketua Tim Relawan Ummu Mahjan Purbalingga lka Heri bersama puluhan anggotanya melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Masjid At – Tarbiyah di lingkungan SMA Muhamaddiyah 1 Purbalingga pada hari, Ahad (26/09)

Ika Heri mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Masjid At- Tarbiyah di lingkungan SMA Muhammadiyah 1 ini, merupakan kegiatan sosial bersih-bersih Masjid yang ke 250 kalinya. Setelah melaksanakan bersih-bersih di Mesjid yang ada di wilayah Purbalingga.

Lanjutnya Dia menambahkan Relawan Ummu Mahjan berdiri sejak tiga tahun yang lalu dan beranggotakan kurang lebih 50 orang terdiri dari pengurus dan anggota, “Namun dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih juga dihadiri oleh rekan dari lintas relawan lainnya,” katanya.

“Kegiatan bersih-bersih di Masjid At-Tarbiyah ini di mulai dari pukul 08.30 Wib selesai sekitar pukul 11.30 Wib. Kegiatan bersih-bersih meliputi seluruh halaman, ruangan Masjid dan seluruh Fasilitas Masjid At-Tarbiyah dengan menggunakan alat khusus yang sudah disiapkan oleh tim Ummu Mahjan,” ungkap lka Heri.

Dikesempatan yang sama, Purwanto sebagai Tamir Masjid At-Tarbiyah mengatakan, Terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan dari Relawan Ummu Majnah yang telah membantu membersihkan Masjid At- Tarbiyah ini, semoga akan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah Swt,” pungkasnya

“Sebelumnya kami berkordinasi kepada ketua Ummu Majnah dalam hal ini Pak Ika Heri, untuk membantu membersihkan Masjid At-Tarbiyah ini, yang awalnya kami dapat informsi bahwa di Purbalingga ada tim Relawan bersih-bersih Masjid,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Fauzi Nur Ahadi S.pd melalui Janisah S.pd mengatakan, sangat kaget ternyata di Purbalingga ini ada kegiatan Relawan bersih-bersih Masjid,

Dirinya sangat terima kasih kepada tim Ummu Majnah yang telah dijembatani oleh pak Purwanto selaku tamir Masjid At-Tarbiyah, sehingga pada hari ini dilaksanakan bersih-bersih Masjid At-Tarbiyah ini semoga akan berjalan terus dan akan memberikan edukasi kepada warga masyarakat lainnya,” pungkasnya.

 

Pewarta : Budi santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *