Unit Pengawasan KPPBC TMP C Teluk Nibung kembali berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Teluk Nibung – Berawal dari informasi yang diterima bahwa akan adanya pemasukan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKC HT) yang diduga tidak dilekati pita cukai, Kepala Kantor KPPBC Teluk Nibung memerintahkan Tim Patroli Darat Bea Cukai untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

Setelah melakukan pendalaman informasi dan pemantauan hingga mendapat informasi tambahan terkait dengan akan adanya peredaran BKC HT ilegal tersebut, akhirnya Tim berhasil melakukan penindakan sebanyak 228.800 batang Rokok tanpa dilekati pita cukai.

Operasi penangkapan di Kel. Aek Batu, Kec. Torgamba, Kab. Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Nilai seluruh barang yang ditelah diperkirakan mencapai Rp. 228.000.000 dengan potensi kerugian negara akibat tidak terpungutnya cukai sebesar Rp. 213.928.000.

Untuk Selanjutnya, sarana pengangkut, saksi dan Barang Hasil Penindakan tersebut dibawa ke KPPBC Teluk Nibung, Bagan Asahan, Kabupaten Asahan Tanjung Balai, Sumatera Utara, untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut 25/9/2021.

Beacukai berharap,”agar kiranya masyarakat yang mengetahui peredaran barang ilegal menginformasikannya ke pihak Beacukai, Baik barang yang akan masuk dari darat dan laut .

Sarana pengangkut dan barang tangkapan berbagai jenis macam merek rokok, Beacukai Teluk Nibung beri Segel Bertuliskan, Direktorat jendral Bea dan Cukai.

 

Pewarta : Marhite Rajagukguk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *