Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Dilaksanakan Door to Door oleh Polsek Cinere, di RW 03 Cinere Depok

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, DEPOK – Program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang digelar Polsek Cinere Polres Metro Depok, guna mencapai target, Vaksinasi Merdeka Aglomerasi dilakukan dengan sistem door to door untuk warga yang masih kesulitan datang ke gerai vaksinasi.

Warga yang sebelumnya takut divaksin, hingga warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang masih kesulitan datang ke gerai vaksinasi, menjadi target utama vaksinasi door to door tersebut.

Di RW 03 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere Kota Depok, Aipda Agus Purnomo langsung mendatangi rumah dan membawa seorang warga yang sudah sepuh ke Posyandu Flamboyan RW 03 untuk melaksanakan vaksinasi. Minggu (21/09/2021).

“Kita dari Polsek Cinere ini datang untuk mempercepat program vaksinasi. Ini kita laksanakan door to door. Bapak nggak usah takut, saya akan bopong bapak menuju Gerai vaksin,” kata Binmas Cinere, Aipda Agus Purnomo.

Dengan berjalan kurang lebih 50 meter dari lokasi rumahnya warga tersebut di bopong Binmas untuk melaksanakan vaksinasi.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, S.E., mengatakan bahwa sasaran utama mereka adalah warga lansia dan disabilitas, sehingga mereka tidak perlu susah-susah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19.

“Jadi kami memudahkan warga yang ingin vaksin tapi ada keterbatasan fisik, sehingga warga merasakan pelayanan dari kami,” ujar Tata.

“Tadi ada dua puluh lima warga yang kami datangi door to door,” bebernya.

Sementara itu Warga RW 03, Bo Nasab tersebut mengatakan bahwa saya ingin vaksin, orang orang udah vaksin, kenapa saya tidak.

“Gimana, orang-orang udah vaksin kalau saya ngak,” ujarnya tersebut sambil berjalan.

Bahkan anak dari Pak Bo Nasab, Maryanih mengakui bahwa dengan adanya vaksinasi yang deket dari rumahnya, jadi tidak merepotkan, cukup hanya berjalan kaki saja.

“Ini mumpung lagi deket rumah makanya saya bawa bapak saya melaksanakan vaksinasi di Gerai ini,” katanya.

Untuk total keseluruhan Vaksinasi di Gerai 414 GKI Cinere yang terdaftar 67 warga dan tervaksin sebanyak 60 warga, sisanya 7 warga gagal tervaksin karena tensi tinggi, batuk dan NIK bermasalah.

(DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *