Baru sebulan selesai, Jalan walet Purwoasri sudah mulai rusak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Miris, itu kata yang layak saat melihat kondisi jalan walet tepatnya jalan pariwisata capit urang Purwoasri Metro Utara, Kota Metro

Bayangkan, baru sebulan selesai dikerjakan oleh pihak rekanan, kondisinya sudah rusak parah. Padahal disetiap ujung jalan keduanya telah dibuat tugu, untuk membatasi kendaraan truck besar yang bermuatan berat. Namun jalan walet sudah mulai rusak.

Menurut Tri, Ibu rumah tangga sekitar mengatakan, jika jalan walet atau jalan pariwisata capit urang Purwoasri Metro Utara tersebut belum lama selesai dikerjakan.

” Jalan ini baru saja dikerjakan bulan Agustus kemarin tahun 2021. Tapi ini sudah mulai rusak retak – retak. Kalau dulu memang jalan ini rusak parah ,” kata Tri, saat ditemui Mitrapol.com, Senin (27/09).

Sementara itu, Dodi Hendry selaku Kabid Bina Marga Dinas PUTR (Pekerjaan Umum Tata Ruang) Kota Metro membenarkan, jika jalan walet atau jalan pariwisata Capit Urang Purwoasri Metro Utara, bernilai miliaran dan baru selesai dikerjakan.

” Ya baru selesai dikerjakan, tapi kalau nilai saya lupa. Kalau tidak salah nilainya 1 miliar lebih, CV apa yang mengerjakan….,saya lupa ,” jawab Dodi.

Dodi juga menjelaskan, jika kerusakan jalan walet tersebut terjadi setelah dilalui oleh kendaraan bermuatan berat. Setelah melihat bukti ada kerusakan, Ia berjanji akan meninjau jalan tersebut.

” Pastilah, ada kendaraan bermuatan berat lewat sana. Enggak mungkin mulai rusak. Nanti pasti akan kita tinjau, kalau memang sudah mulai rusak. Pasti kita perintahkan rekanan itu untuk memperbaikinya kembali,” tutup Dodi.

 

TIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *