Bupati beserta Wabup Bolsel Resmi Buka Kegiatan Latsar CPNS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolsel – Bupati Hi. Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid secara resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (27/09/2021).

Agenda yang dilaksanakan bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Provinsi Sulut T.A 2021 itu, digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 untuk seluruh tamu dan peserta Latsar CPNS.

Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong dalam laporannya kepada Bupati, menyampaikan bahwa kegiatan itu diikuti oleh 150 orang peserta CPNS Golongan III.

Ahmadi juga mengatakan, dasar pelaksanaan Latsar CPNS adalah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2012 tentang PNS. Tujuannya untuk membangun moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter keperibadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Sementara itu, Iskandar Kamaru dalam arahannya mengingatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan Latsar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Dengan harapan dapat menghasilkan ASN yang memiliki kompetensi, skill, disiplin aparatur yang paripurna serta memiliki wawasan Kebangsaan.

“Karena ada 4 Pilar yang terkandung dalam wawasan Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Bupati.

Selanjutnya Kamaru mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan rutin mengonsumsi suplemen demi meminimalisir terpaparnya Covid-19 selama pelaksanaan Latsar.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *