Ditjen Tanaman Pangan Kementan RI bekerjasama dengan Anggota Komisi IV DPR RI gelar Bimtek

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke Papua – Ditjen Tanaman Pangan Kementan RI bekerjasama dengan Anggota Komisi IV DPR RI menggelar Bimbingan Teknis tentang Tanaman Pangan Budi Daya dan Pasca Panen Padi yang diikuti ratusan Petani yang ada di Kabupaten Merauke Papua.

Hadir dalam acara pembukaan ini, Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beni R. Latumahina dan Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamza. serta ibu Fauzun Nihayah, di Hotel Halogen Ruang Kanguru, Cendrawasih Lantai Tiga, Senin (27/9/2021).

Dalam sambutan Sulaeman Hamza, mengatakan,”Bila petani sudah menggunakan alat teknologi pertanian yang baik saya rasa penghasilan atau pendapatan para petani akan lebih besar dibandingkan profesi pekerjaan lain,” ujarnya.

Lanjut Sulaeman, seluruh peserta harus proaktif jangan malu untuk bertanya, jika ada hal yang tak jelas saat diberikan materi. Berbicara tanaman pangan didalamnya mengandung karbohidrat, juga protein yang menjadi kebutuhan dasar manusia.

Hari ini spesial kita membicarakan tentang tanaman pangan, petani Merauke harus mampu beradaptasi serta bersaing dengan daerah lainnya, mereka secara khusus telah menggunakan peralatan ‘juga teknologi pertanian moderen.

Benar pelayanan kami 80% belum maksimal kata sulaeman, bertahap perlahan kita lengkapi peralatan biar kalian mampu dan memiliki kualitas tanam dan panen hasilnya pasti mengalami peningkatan.

 

Peewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *