Rumah Zaid di Lalap Sijago Merah, Saat Ditinggal Kerja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Sebuah rumah milik Zaid Arif (40), warga Dukuh Karanggawang RT 05/01 Desa Sidokumpul, Kecamatan Guntur hangus terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB semalam, Minggu (26/09/2021).

Menurut keterangan saksi mata, Muslikah (35), yang juga tetangga rumah korban, dirinya melihat api keluar dari rumah korban. Karena api semakin membesar, dirinya meminta tolong kepada warga sekitar.

Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api di rumah semi permanen tersebut. Usaha warga pun tidak sia-sia, api yang tadinya sempat membesar, perlahan semakin mengecil. Akan tetapi api belum sepenuhnya padam.

“Sekitar 30 menit kita bersaha padamkan api pak. Alhamdulillah api bisa sedikit padam,” ungkap Muslikah.

Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Serda Lasidi bersama Bhabinkamtibmas begitu mendengar informasi kebakaran dari warga, segera tiba di lokasi. Begitu juga dengan 1 unit mobil Damkar dari Kecamatan Karangawen.

Merekapun kembali berusaha memadamkan sisa-sisa api. Karena masih banyak titik api yang bisa kembali membesar, akhirnya didatangkan lagi 2 unit mobil pemadan kebakaran dari Kabupaten Demak.

Babinsa Serda Lasidi saat dikonfirmasi di lokasi menyebut, api benar-benar berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB dengan bantuan 3 unit kendaraan Damkar. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

Menurut Lasidi, dugaan awal penyebab kebakaran rumah berukuran 8 meter x 15 meter tersebut adalah konsleting arus listrik. Dan api cepat membesar, karena rumah semi permanen dan banyak yang terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar. Dan kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai sekitar 150 juta.

“Semua perabot rumah ludes terbakar. Untuk penyebab kebakaran, kita tunggu hasil olah TKP dari pihak kepolisian. Dugaan awal karena konsleting listrik di rumah korban,” jelasnya.

 

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *