Vaksinasi Door to Door Polsek Cinere, Lansia Miah Merasa Senang ingin di Vaksin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, DEPOK – Polsek Cinere Polres Depok melaksanakan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang berlangsung di GKI Cinere, Senin (27/09/2021).

Selain melaksanakan vaksinasi di Gerai GKI, Polsek Cinere juga memberikan kemudahkan bagi warga masyarakat yang tidak bisa melaksanakan vaksin ke Gerai GKI, namun pihak Polsek Cinere melaksanakan secara door to door.

Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi GKI ini disiapkan oleh Polsek Cinere, bagi warga masyarakat sekitar yang berlokasi di Jl. Lereng Indah Blok P Kav. 5, Limo, Sawangan, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Senin (27/09/2021).

Sementara itu saat door to door, tim vaksinasi Polsek Cinere mendatangi salah satu Lansia Miah (84) yang mengaku ingin mendapatkan vaksinasi.

Tim vaksinasi door to door saat menemui Miah di rumahnya, Miah pun siap untuk mendapatkan vaksin dosis I. Kemudian Miah di screening, namun hasilnya Miah tidak dapat melaksanakan vaksinasi karena masalah kesehatan.

Akan tetapi ia sudah melaksanakan program pemerintah untuk vaksinasi. Miah pun tidak kecewa dengan alasan yang di berikan tim vaksinasi door to door yang mendatangi kediamannya.

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., menyebutkan, kita tetap melaksanakan door to foor bagi warga masyarakat yang membutuhkan tim vaksinasi.

“Ini merupakan bagian dari kita untuk mengejar target agar masyarakat tervaksinasi. Kita juga membuka Gerai Vaksinasi di GKI dengan target 150 warga,” ujar Tata Irawan saat di hubungin.

Tata juga menyebutkan, Vaksinasi secara door to door ini mengedepankan data dari RT dan RW serta relawan vaksinasi, berdasarkan data tersebut akan dikirimkan tenaga kesehatan ke rumah warga yang tidak bisa mendatangi gerai vaksinasi yang kita siapkan.

Sementara itu Ketua Majelis Gereja GKI Soetopo Santoso mengungkapkan dalam kegiatan vaksinasi ini, kita melibatkan para relawan GKI yang bekerjasama dengan Polsek Cinere.

“Ini merupakan kerja kita bersama untuk memberikan kemudahan vaksinasi kepada warga sekitar, agar warga terbebas dari Covid 19. Tentunya apa yang dapat kita bantu, pastinya kita bantu dengan menurunkan relawan,” ujar Soetopo.

Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi ini, Warga dari RT.04/RW.07 Kelurahan Cinere mendapatkan herd immunity, serta semua warga dapat divaksin.

Hal yang sama juga disampaikan Tokoh Masyarakat RT.04/RW07 Marulloh, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere, yang membuka Gerai diwilyahnya.

Selain itu pula kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak GKI serta relawan yang membantu kegiatan vaksinasi ini, sehingga berjalan dengan lancer, ungkap Marullah.

Begitu pula yang disampaikan Ketua RT.04/RW07 H. Maskur, yang turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere, yang telah memberikan kemudahan vaksinasi kepada warga masyarakat kami, juga kemudahan melalui door to door.

Maskur mengingatkan kepada warganya yang belum melaksanakan vaksi, agar segera melaksanakan. Vaksin ini merupakan kebutuhan kita agar bisa terhindar dari Covid 19, tambahnya. (DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *