DPRD Gelar Paripurna Istimewah HUT Kabupaten Muba ke-65 Tahun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin yang ke-65 Tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba melaksanakan Sidang Paripurna Istimewah Bersama Pemerintah Daerah dan Pihak terkait lainnya yang hadir secara Virtual di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba pada Hari, Selasa (28/09/2021) dengan mengenakan Pakaian Khas Muba yaitu Gambo Muba.

Peringatan hari jadi Kabupaten Muba yang ke-65 Tahun ini masih dilaksanakan secara sederhana karena Pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat sehingga tidak menyebabkan terjadinya Penyebaran Covid-19.

Rapat Paripurna Istimewah ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sugondo didampingi Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, SIP. M.Si, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH dan Wakil Ketua III DPRD H. Rabik Hs, SE., SH., MH.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Muba, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Forkopimda Muba, Sekretaris DPRD, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres Muba, Kodim 0401/Muba, Kepala Kejaksaan Negeri Muba, Perangkat Daerah Muba, Ketua Pengadilan Agama Sekayu, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Ketua dan Tim PKK Muba, Ibu Ikatri DPRD Muba dan lainnya.

Dalam Sambutan, Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA mengatakan bahwa HUT Kabupaten Muba ke-65 Tahun Ini akan menjadi momen untuk melanjutkan Pemerataan Pembangunan di Kabupaten Muba dan sebagai Evaluasi semua pihak, adanya Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat dan makna hari jadi Kabupaten Tahun ini mengusung Tema ” Muba Tangguh, Muba Maju Berjaya “.

Sangat mendukung untuk Potensi Kelestarian Kearifan Lokal dengan Inovasi dan kreatifitas di Kabupaten Muba berupa Pakaian Khas Muba yaitu Gambo Muba.

Program Unggulan yang dimiliki Kabupaten Muba yaitu Perkembangan Program Replanting atau Pemerajaan Kelapa Sawit hingga Pengelolaan Kelapa Sawit menjadi Bensin dan Program Infrastruktur Jalan dengan menggunakan Aspal Karet di Kabupaten Muba.

Dalam Acara HUT Kabupaten Muba ke-65 Tahun Pemerintah Daerah akan memberikan Kado untuk masyarakat Kabupaten Muba yaitu Program Pendidikan Migas dengan Pengembangan SDM Migas dan Fasilitas Pelatihan Petrotekno Technical School dalam Proyek Hulu Migas yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Muba dan akan menurunkan Tarif KWH Listrik bagi Pelanggan Golongan Rendah PT. MEP mulai 1 Oktober 2021.

Kabupaten Muba telah meraih beberapa Penghargaan antara lain :
1. Penghargaan berturut terutama penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI dan lainnya.
2. Bidang Kesehatan RSUD Sekayu meraih Penghargaan Penghimpunan Dokter Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular Indonesia dengan Pelayanan Bedah Jantung Terpadu
3. Bidang Perizinan mendapatkan Penghargaan Kemenpan RB sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Kategori Pelayanan Prima Tahun 2020
4. Bidang Pariwisata mendapatkan Penghargaan Double Winner Anugerah Pesona Indonesia 2020 yaitu Olahraga & Petualangan terpopuler dan Wisata Air terpopuler.
5. Bidang Kearsipan mendapatkan Penghargaan Pengawasan Kearsiapan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai Peringkat 10 besar tingkat Nasional
6. Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Madya
7. Penghargaan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)
8. Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional RI dalam meningkatkan Minat Baca di Kabupaten Muba dan lainnya

Program pendidikan gratis dan berobat gratis akan segera direalisasikan.

Dilanjutkan dengan Penayangan Sejarah berdirinya Kabupaten Muba serta Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten Muba juga banyaknya Sumber Daya Alam di Kabupaten Muba sejak awal sampai sekarang.

Dalam Pidatonya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan semoga Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Muba dapat lebih ditingkatkan lagi dengan banyaknya Prestasi yang telah tercapai dan Provinsi Sumatera Selatan akan siap membantu Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Muba.

Acara ini Diakhiri Pemotongan tumpeng bersama-sama oleh Bupati Muba kepada Gubernur Sumsel dilanjutkan kepada Wakil Ketua DPRD provinsi Sumsel, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0401/Muba dan lainnya.

Semoga HUT Kabupaten Muba ke-65 Tahun ini makin Tangguh dan berjaya di masa yang akan datang.

Pewarta : Antok

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *