Kementan Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani, Pelaku Usaha Holtikultura di Merauke

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Lanjutan kegiatan bimtek hari kedua pada hari, Selasa (28/9/2021). Mengawalihari acara, dibuka dengan sambutan Kementan, Ditjen Holtikultura oleh Ibu Dra. Novianti; dan sambutan kedua dari kepala dinas pertanian kabupaten Merauke, yang mewakili ibu Dwi Iriana, S.P., M.Sc.

Berikut sambutan ketiga oleh Bapak Sulaeman L. Hamzah, hari ini kita bicara khusus Holtikultura tanaman jenis cabai, kemudian bawang dan jenis lainnya. Pada kesempatan ini saya juga meminta dukungan pemerintah daerah, untuk melihat para petani, apakah hasil pertanian mereka meningkat, bermanfaat atau tidak nya semua perlu pengawasan.

Untuk seluruh masyarakat yang berada dipapua khususnya wilayah selatan, bila ada program atau kebutuhan yang menyangkut kepentingan orang banyak, bisa disampaikan ke rumah aspirasi, setelah itu akan dikelola permintaan tersebut lalu akan diberikan kepada ibu Fauzun Nihayah selaku direktur eksekutif rumah aspirasi,” ujarnya

Saya dipusat sebagai anggota DPR RI dari dapil Papua di komisi IV, akan membantu mengawal aspirasi dan program tersebut, agar bisa dirasakan masyarakat, terlebih para petani singkat Sulaeman Hamza.

Pribadi saya “tidak pernah membedaka mana petani pribumi (Orang Asli Papua) OAP atau petani Nusantara, Kiranya bimbingan secara teknis hari ini bermaafat banyak untuk pengusaha Holtikultura di Merauke.” Tegas Sulaeman

 

Pewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *