Plt Disdik Sulsel Imran Jausi Tancap Gas Mobile Pemantauan ANBK dan Shalat Dhuhur Berjamaah di Masjid Disdik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Hari pertama bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir H Imran Jausi, MPd langsung melakukan pemantauan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMAN 2 Makassar, Selasa (28/9 2021).

Hadir mendamping Plt Kadisdik Sulsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed.

Mereka diterima Kepala SMAN 2 Makassar, Dr Muhammad Asrar, MPd.I bersama staf dan panitia ANBK. Imran Jausi yang juga alumni SMAN 2 Makassar memasuki ruangan ujian dan beberapa ruangan lainnya. Ia juga mengamati jalannya ujian dan berdialog dengan sejumlah panitia dan juga proctor terutama masalah kesediaan komputer, dan juga kepada peserta ujian masalah tingkat kesukaran soal.

Usai memantau ANBK di SMAN 2 Makassar, Imran Jausi bersama Hery Sumiharto juga melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMAN 15 Makassar, di Jl Ir Sutami Makassar ini, Plt Kadisdik Sulsel ini mendapat sambutan hangat warga SMAN 15 Makassar. Di sana juga hadir, Wakapolda Sulsel, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Dra Hj Bagyang, MM, Kepala SMAN 15 Makassar, Kepala SMKN 9 Makassar, Muhidding dan sejumlah kepala sekolah lainnya.

Usai berkunjung ke SMAN 15 Makassar, Imran Jausi menuju ke Kantor Disdik Sulsel. Tiba, di Disdik, Kepala BKD Sulsel ini tidak langsung ke ruangannya. Ia melakukan kunjungan ke ruangan dan menyapa para pengawai yang sedang bekerja.

Ruangan pertama yang dimasuki adalah adalah ruang Sekretariat, tepatnya ruangan pelayanan administrasi. Imran Jausi yang juga pernah menjadi Kepala BPSDM Sulsel ini memasuki ruangan Kasubag Umum, Kepegawian dan Hukum Disdik Sulsel, Muhammad Hazairin, SH.MH.

Ruangan selanjutnya yang dikunjungi adalah ruangan Subag Program. Di tempat ini Imran memuji penataan ruangan yang safety dengan pintu masuk menggunakan sidik jari. “Ruangan ini harus steril, di sinilah ‘dimasak’ semua program Disdik Sulsel,” komentar Hery Sumiharto.

Keluar dari ruangan Subag Program, Imran Jausi yang juga pernah menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial ini menuju ke Ruangan Bidang SMA. Ruangan ini Imran mendapat sambutan ramah para staf Bidang SMA.

Sambutan hangat juga diperoleh di Bidang SMK, bahkan Imran Jausi dibukakan pintu untuk melihat ruangan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd. Ruangan ini, kata Imran Jausi tergolong mewah dengan artisi ornamen kayu. Saat berkunjung di Bidang SMK, Hj Andi Ernawati tidak ada di tempat, lagi bertugas di luar Pak, kata seorang stafnya.

Kunjungan selanjutnya, Imran Jausi memasuki ruangan Subag Keuangan. Sama dengan di ruangan Subag Program, ruangan Subag Keuangan juga dibekali dengan pintu akses sidik jari.
Setelah menyapa para staf Keuangan yang sedang menyelesaikan segala administrasi keuangan pegawai dan guru-guru di Sulsel, Imran Jausi menuju ruangan Kepala Dinas dengan melewati Ruangan e-Panrita.

Sebelum memasuki ruangan Kepala Dinas, yang juga akan menjadi ruangannya selama melaksanakan tugas di Disdik Sulsel, Imran Jausi menyempatkan diri menegok ruangan Sekretaris Disdik, Hery Sumiharto.

Imran Jausi memasuki ruangan Kepala Dinas setelah dibukakan pintu oleh staf Kadisdik dengan mengucapkan salam,

Sama dengan di ruangan Kepala Bidang SMK Lainnya Imran Jausi juga memuji penataan rungan Kepala Dinas yang tergolong mewah dengan ornament kayu berwarnah coklat. “Ini luar biasa,” katanya.

“Imran Jausi membanding dengan ruangannya di kantornya, BKD, yang sempit dan penataan yang sederhana. “Sangat jauh berbeda,” ucap Imran.

Selama kunjungan ke ruangan-ruangan, Imran Jausi didampingi Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto, juga ada Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.MH, Kepala Subag Program, Muhammad Yusri Gazali, SPd dan beberapa staf Sekretariat Disdik Sulsel.

Di ruang kerja Kadisdik Sulsel, Imran Jausi bersama Sekretaris Disdik, Hery Sumiharto, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin dan Kasubag Program Muhammad Yusri melakukan diskusi tentang program kerja yang saat ini perlu dirampungkan segera.
Sebelum bertolak ke kantor BKD, tempat tugas utamanya, Imran Jausi melaksanakan shalat Dhuhur berjamaan di Masjid Nurul Tarbiyah Dinas Pendidikan Prov Sulsel.

 

Pewarta : Ali Ghughunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *