Tersingkir dari perebutan medali di ajang PON XX Manager futsal Kepri minta maaf

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Tersingkir dalam perebutan medali di cabang olahraga futsal Putra grup A dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Manager tim futsal Kepulauan Riau (Kepri), Sandro Megio meminta maaf kepada masyarakat pecinta futsal Kepulauan Riau.

“Terimakasih atas dukungan kepada kami. Maaf, dari kami (tim futsal Kepri) hanya bisa memberikan tiga poin selama pertandingan (PON XX) ini,” kata Aris yang didampingi kapten tim Kepri, Sulis Setiyawan saat Jumpa Pers usai menang laga melawan Sumatera Utara dalam babak penyisihan pada Selasa, (28/9) di Gor futsal Timika.

Tim Kepri menyudahi laga PON XX melawan tim futsal Sumatera Utara (Sumut) dengan kemenangan hiburan 6-4. Jalan tim Kepri diketahui sudah tertutup untuk menuju ke fase semifinal cabang olahraga futsal di PON XX 2021 setelah kalah di laga-laga sebelumnya.

“Meskipun kita sudah tidak berpeluang lagi tetapi di laga melawan Sumut ini kita tampil habis-habisan dan tanpa beban. Sehingga hasilnya menang,” ujarnya.

Foto Sub PB Mimika/Sahirol : Selebrasi kemenangan dari pemain Kepri melawan Sumut.

Sebelumnya, Kepri kalah 1-9 saat menghadapi NTB. Kemudian, kalah 4-10 atas Kalbar, dan kalah 3-6 atas tim tuan rumah Papua.

Untuk diketahui, klasemen futsal grup A PON XX 2021, Provinsi Papua menempati posisi teratas dengan 9 poin. Hasil dari 3 kali kemenangan, masing-masing atas tim Futsal Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 2-1, dan tim Futsal Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 3-2.

Papua masih menyisahkan 1 kali laga yakni menghadapi tim Futsal Kalimantan Barat (Kalbar) Rabu, (29/9) besok.

Sementara di posisi kedua ada NTB dengan 6 poin dari tiga kali bertanding. Kalbar berada di posisi ketiga dengan nilai 3 poin, dan Sumut di posisi keempat dengan 3 poin dari 3 kali bertanding, Kepri berada di dasar klasemen dengan nilai 3 poin dari empat kali bertanding.

Sedangkan di Grup B, Jawa Barat berada di posisi teratas dengan 9 poin dari 3 kali bertanding. Di posisi kedua, Sulsel mengoleksi 7 poin dari 4 kali bertanding. Jatim di posisi ketiga dengan 5 poin dari 3 kali bertanding, Banten 1 poin dan Maluku Utara di dasar klasemen belum mengoleksi poin dari 3 kali bertanding.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *