DPMGP4 Nagan Raya Luncurkan Sistem Pengawasan Pengelolaan Dana Gampong Secara Partisipatif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nagan Raya Aceh – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGp4), selasa (28/09/2021) meluncurkan Aplikasi pengawasan pengelolaan keuangan Gampong yang diberi nama SIGiWANG NARA.

Kadis DPMGp4 Nagan Raya Rahmatullah,Sstp.Msi dalam laporannya mengatakan jika tujuan peluncuran Aplikasi berbasis online ini adalah untuk menciptakan Pemerintahan Desa yang bersih, akuntabel dan transparan serta tertib administrasi, dan juga aplikasi ini juga untuk membuka ruang transparansi bagi masyarakat agar mengetahui penggunaan dana desa masing- masing.

Sementara itu Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan peluncuran aplikasi ini kiranya dapat meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan dana desa,seiring dengan kemajuan zaman yang memasuki zaman globalisasi ini masyarakat dapat mengakses informasi pengelolaan Dana Desa.

Acara yang digelar di Aula DPMGp4 ini turut dihadiri Wakil ketua Dprk Puji Hartini, ST,MM, Kajari Nagan Raya Dudi Kusuma,SH.MH, Kapolres Nagan Raya, para kepala SKPK, camat, perwakilan LSM, dan para ketua forum Keuchik, serta Tuha Peut Senagan raya.

 

 

Pewarta : Teuku Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *