Reskrim Polsek Medan Barat tangkap penganiaya Muazin Masjid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Anggota Satuan Reskrim Polsek Medan Barat dipimpin langsung Plt Kapolsek Medan Barat, AKP Tina Putilawati dan Kanit Reskrim Iptu Felix berhasil menangkap Dona, pelaku penganiayaan terhadap seorang pria yang disebut sebagai muazin masjid yang bernama Syawal.

Terungkap, motif penganiayaan tersebut ternyata dilatarbelakangi permasalahan pribadi, antara korban dan pelaku.

Plt Kapolsek Medan Barat, AKP Tina Putilawati mengatakan, permasalahan diantara korban dan pelaku, murni permasalahan pribadi tanpa adanya unsur agama.

“Murni masalah pribadi. Dalam kasus ini, keduanya saling melapor, karena merasa sama-sama menjadi korban penganiayaan,” kata Tina, Selasa (28/9/2021).

Disebutkan Tina, sebelum penganiayaan terjadi, korban dan pelaku terlibat cek-cok sebelum akhirnya berujung pada tindak penganiayaan.

Sementara itu, pembina Masjid Rahdatul Islam, Sofyan Abbas mengatakan, korban penganiayaan diketahui bukanlah seorang muadzin.

“Korban hanya seseorang yang untuk sementara tinggal di masjid dan berperan sebagai sukarelawan yang datang ke masjid,” kata Sofyan.

Sedangkan pelaku merupakan pengurus masjid, yang ditunjuk oleh beberapa masyarakat menggantikan pengurus masjid yang sebelumnya.

Perlu diketahui pula, penangkapan terhadap Dona berkat kesigapan Plt Kapolsek Medan Barat AKP Tina Putilawati dan Kanit Reskrim Iptu Felix serta para anggotanya yang cukup tanggap merespon situasi kantibmas di wilayah hukum Polsek Medan Barat.

Pewarta : Sahar siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *