Gawat, RSUD SIM Kekurangan Stok Obat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Nagan Raya – Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar (RSUD-SIM) Nagan Raya sejak sebulan terakhir mengalami kekurangan stok obat yang mengakibatkan keluarga pasien harus menebus obat di apotik yang ditunjuk oleh pihak RSUD SIM.

Hasil penelusuran Mitrapol ke Apotik yang ditunjuk oleh management RSUD SIM memang benar terlihat keluarga pasien antri untuk menebus obat di Apotik dikarenakan stok obat di Apotik dalam RSUD kosong.

Kepala Farmasi RSUD SIM Nagan Raya, Hasan yang dijumpai diruang kerjanya Kamis (30/09/2021) membenarkan perihal tersebut, jika saat ini RSUD mengalami kekosongan beberapa jenis obat, hal ini disebabkan beberapa distributor menyetop pengiriman obat karena pihak RSUD belum melunasi hutang obat yang lalu, “benar terjadi kekurangan beberapa jenis obat yang kosong makanya sebahagian keluarga pasien menebus obat di apotik yang ditunjuk oleh RSUD,” kata Hasan.

Hal senada juga diakui oleh Plt.Kabid penunjang dr.Bambang yang mengaku belum tahu pasti persoalan kekurangan obat ini, “nanti kami akan upayakan segera mungkin untuk bisa mengatasi masalah ini”, ujar dr.Bambang.

 

Pewarta : Teuku Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *