Wujudkan Generasi Cerdas berkarakter, Kepsek SMKN 3 Metro hadiri diskusi kelompok terumpun penyusunan buku praktik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kita semua tahu bahwa tujuan pendidikan bukan hanya mencerdaskan anak bangsa, tetapi membuat mereka lebih berkarakter dan dapat menjalankan nilai-nilai yang baik. Karakteristik diri seseorang berbentuk perilaku guna memenuhi tuntutan atau kebutuhan tertentu.

Sebagai sekolah penggerak dan kejuruan, SMKN 3 Metro adalah sekolah panutan, inspirasi yang membawa perubahan, mengajak dan menggerakkan seluruh sekolah lainnya untuk lebih baik, karena cukup sulit untuk melakukan perubahan secara serentak khususnya di Kota Metro. Sehingga kedepan dapat menghasilkan peserta didik yang lulus dan mampu bersaing dalam dunia global.

Hal ini disampaikan, Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,M.T, usai menghadiri kegiatan Penguatan Karakter Kemendikbudriatek RI dalam diskusi Terumpun Penyusunan Buku Praktik Baik Penguatan Karakter yang dilaksanakan secara luring pada tanggal 27 – 29 September 2021, di Amaroossa Royal Hotel Bogor.

Erlian menuturkan , ” Jika Pendidikan karakter perlu ditanamkan pada anak-anak sejak mereka masuk sekolah, mulai dari playgroup atau (TK) taman kanak-kanak . Disini, peran serta guru sangat dibutuhkan sebagai ujung tombak yang berhadapan langsung dengan peserta didik, maka akan timbul karakterny ,” tutur Erlian, saat ditemui Mitrapol.com, Kamis (30/09).

Pada kesempatan itu, Erlian menuturkan, ada pesan khusus dari Bapak Hendarman yang teringat olehnya, dalam menghadiri diskusi tersebut dan perlu kita terapkan kepada peserta didik.

” Nobody’s Perfect, maka tetaplah menulis dan melakukan hal – hal baik dalam rangka mendukung pengembangan Praktik baik guna terwujudnya Generasi Cerdas Berkarakter. Salam Cerdas Berkarakter ,” ucapnya.

Kegiatan dari Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek RI dihadiri bersama Agen Penguatan Karakter (APK), Fasilitator Roots,Guru berkarakter cerdas berprestasi Se Indonesia.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *