Anny Pandini Kowad Kodam IX/Udayana Raih Emas Judo, 4 Kali PON

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Denpasar – Kontingen Atlet putri asal Kabupaten Tabanan Provinsi Bali yang ikut berlaga di kejuaraan PON XX tahun 2021 di Papua kembali membuktikan ketangguhan dan janjinya untuk mengharumkan nama Provinsi Bali dengan menyabet mendali emas melalui cabang olahraga Judo putri.

Prestasi yang membanggakan tersebut menjadi istimewa karena disumbangkan oleh salah satu prajurit Kowad Kodam IX/Udayana, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini yang kesehariannya berdinas di Jasdam IX/Udayana.

Kowad yang akrab dipanggil Anny Pandini ini berhasil menyabet emas di kelas 57 kg setelah di babak final menumbangkan Hanifah pejudo asal DKI Jakarta.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok. Yuniarto P, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (30/9/2021).

“Atas nama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan seluruh warga Kodam IX/Udayana, kami mengucapkan selamat dan rasa syukur serta bangga atas prestasi terbaik meraih mendali Judo. Terima kasih atas prestasinya dan teruslah berprestasi sehingga membanggakan Kodam IX/Udayana,” demikian yang disampaikan Kapendam pada saat menghubungi Sertu Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini melalui telepone seluler.

Catatan prestasi Anny Pandini sebagai atlet judo nasional yaitu berhasil meraih medali perak di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang. Kemudian SEA Games 2013 di Myanmar, Anny hanya meraih medali perunggu. Namun di SEA Games 2015 di Singapura, Anny menunjukkan kelasnya dengan merebut medali emas.

Pada saat berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia, Anny gagal meraih prestasi terbaiknya karena bertanding di kelas 63 kg, saat itu kelas spesialisasinya 57 kg tidak dipertandingkan. “Namun di SEA Games 2019 di Filipina, Anny membayar kegagalannya dengan kembali meraih medali emas saat menghempaskan pejudo asal Negara Vietnam”, jelas Kapendam.

Dalam PON Anny Pandini kembali membuktikan dirinya dapat mempertahankan mendali emas yang diraihnya secara berturut-turut dari pagelaran PON tahun 2008 di Kalimantan, tahun 2012 di Riau, tahun 2016 di Jawa Barat dan saat ini di PON Papua 2021.

“Kami semua berharap prestasi yang ditorehkan Anny Pandini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi anak bangsa lainnya terutama prajurit Kodam IX/Udayana untuk selalu berjuang dan berlatih dengan disiplin, agar meraih prestasi tertinggi, mengharumkan nama TNI AD bangsa dan negara,” harap Kapendam.

Sementara itu, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, saat dihubungi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam dan seluruh anggota Kodam IX/Udayana atas dukungan dan doanya sehingga dirinya mampu meraih prestasi tertinggi dan mempertahankan medali emasnya dari mengikuti PON sejak tahun 2008 sampai dengan sekarang tahun 2021.

“Di PON 2021 ini saya punya target mempertahankan prestasi medali emas yang saya raih di PON 2016. Persaingan yang berat saya rasakan berasal dari judoka sesama pelatnas,” ucap Anny.

 

Pewarta : Red/Pendam IX

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *