DPRD Kabupaten Labuhanbatu Reses di Kecamatan Bilah Hilir, Bahas CSR dan HGU Perusahaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Labuhanbatu – Reses anggota DPRD Dapil III Labuhanbatu bersama Pimpinan Perusahaan dalam mewujudkan Program CSR yang merata serta tepat sasaran di wilayah Kecamatan Bilah Hilir berlangsung di Balai Kelurahan Negeri Lama, Jumat (1/10/2021).

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar dalam sambutannya mengatakan Reses Anggota DPRD Labuhanbatu yang merupakan Putra-putri terbaik yang duduk di legislatif tahun sidang Reses 2021 terkhusus kepada pimpinan Perkebunan atau Perusahaan BUMD/PMA dengan tujuan untuk melanjutkan program pemerintah Kabupaten Labuhanbatu antara Masyarakat dan Perusahaan terjalin Komunikasi dan kerjasama ,sehingga apa yang diharapkan atau informasi melalui Reses Anggota DPRD dapat menjadi Pengetahuan dan menindak lanjuti program apa saja yang di keluarkan atau dispensasi perusahaan, misalnya Dana CSR , atau Lahan Pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan(tenaga kerja) terkhusus Perusahaan Hak Guna Usaha (HGU)

” Reses anggota DPRD hari ini bersama Pimpinan Perusahaan Perkebunan/PMKS baik Milik Dalam Negeri atau Perusahaan milik asing, yang tujuannya agar seluruh masyarakat dan Pemerintahan Desa, membangun kerjasama yang baik, sehingga kedepan perusahaan perkebunan atau PMKS se bilah hilir yang jumlah ada 13 perusahaan ,terbuka untuk membangun atau memperdulikan masyarakat sekitar ,serta membantu program Pemkab, ” Sebut Bangun Sirega.

Anggota DPRD Dapil III Labuhanbatu Juhartono S.P dari Fraksi Partai Amant Nasional sekaligus Sekjen PAN Labuhanbatu, kepada wartawan Jumat (1/10/2021) mengatakan Reses Anggota DPRD hari ini bersama Pimpinan Perusahaan, Tokoh Masyarakat serta kepala Desa ,Lurah di fasilitasi Camat Bilah Hilir, sebagai Tindak lanjut dalam menjalin kerjasama Perusahaan Perkebunan dan PMKS , baik Dana CSR dan Tenaga Kerja serta Kebijakan perusahaan dalam membantu masyarakat , serta Membantu Program Pemerintah.

” Sewaktu reses, DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dapil III, menekankan agar proaktif untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan, karna ini merupakan campur tangan masyarakat sekitar untuk mendirikan Hak Guna Usaha(HGU) ini historisnya, kita kembalikan Undang-undang atau peraturan yang mengikat antara Masyarakat dan Perusahaan, bantuan perusahaan misalnya Dana CSR ini tidak merata ,sehingga ini menjadi bahan kita dalam menerima laporan masyarakat.

Kedepan kita akan agendakan pembahasan Dana CSR ini untuk menjadi baku dalam pemerataan pemberiannya, untuk sampai saat ini masih banyak Bantuan perusahaan yang sudah di nikmati masyarakat, hasil reses hari ini akan kita laporkan kepada Ketua DPRD Labuhanbatu, dan hasilnya akan kita lanjutkan,

Camat Bilah Hilir mengucapkan terimakasih beserta jajarannya kepada Perwakilan Perusahaan yang turut hadir dalam Reses.

Manager Perusahaan PT Socfindo kebun Negeri Lama, Ir. Agus Hutapea , setelah Acara Reses Jumat (1/10/2021) menjelaskan kepada wartawan , Pihak Perusahaan PT Socfindo Kebun Negeri lama siap melaksanakan tentang Regulasi pembagian dana CSR yang disahkan DPRD menjadi Perda,”Tambahnya lagi,

“Kita juga sudah melanjutkan harapan Masyarakat izin Membangun Jembatan Rambin sekaligus merawatnya yang menghubungkan dua desa antara Desa Perkebunan Negeri Lama,dengan Desa Negeri Lama sebrang, serta program bea siswa anak karyawan yang berprestasi dengansetiap bulan bahkan akhir tahun.

” PT Socfindo Kebun Negeri Lama, siap membantu Masyarakat, dan Pemerintah, untuk kepentingan Publik terutama sektor Pembangunan, sesuai reses DPRD hari ini tentang Dana CSR yang tidak merata cara pembagiannya, perusahaan siap menjalankan amanah itu sesuai dengan regulasi, PTO serta SOP nya, dan juga Penerimaan tenaga kerja, serta Permasalahan tenaga kerja, kita siap bantu,” ucap Ir.Agus.

Acara Reses DPRD Dapil III Labuhanbatu dihadiri Juhartono SP.Khairul, Nurjannah Ritonga, H.Fauzi, David Siregar, dan Juahta Tarigan.

Kapolsek Bilah Hilir IPTU Drs. H.S. Margolang, Danramil 09/NL Kapten Infantri Bahdi Siagian, Kepala Desa, Lurah, Tokoh Masyarakat serta Perangkat Desa, Pimpinan Perusahaan PT.Socfindo Kebun Negeri Lama, PT Sinar Pandawa.

 

Pewarta : Marhite Rajagukguk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *