Edukasi Kaum Millenial, PK KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Pagelaran Gelar  Acara Nbar Film G30S PKI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Pagelaran, adakan kegiatan Nonton Bareng di Aula Gedung Koperasi Sadar Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Kamis (30/9/2021)

Acara tersebut dihadiri Camt Pagelaran Holil, anggota TNI, Kapolsek Pagelaran Iptu Rahya, Anggota Dewan dari Fraksi PKS Dede Sumantri, juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran Iding Gunadi,

Acara tersebut Ketua PK KNPI Pagelaran Haerullah mengatakan kepada awak media,” Kegiatan ini sangat diperlukan karena banyak sekali nilai yang bisa diambil.

Lanjut ia, kegiatan ini sangat penting bagi kaum millenial agar para pemuda generasi penerus bangsa lebih mengenal tentang bukti sejarah yang terdapat nilai – nilai di dalamnya,” ucapnya.

Masih hal yang sama, Pemuda Pagelaran ini juga berharap kepada Kaum muda atau sebutan zaman sekarang Millenial agar selalu mengingat para pelaku sejarah terutama para pahlawan.

“Harapan saya kedepannya agar pemuda menjadi bagian kebutuhan dari kaum millenial supaya tidak melupakan sejarah juga perjuangan para pahlawan yang sudah gugur”. Tandasnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran Iding Gunadi menambahkan, diadakanya kegiatan ini bukan hanya saja memberikan edukasi dan sosialisasi terkait peristiwa sejarah yang mulai tenggelam di telan masa. Tapi ini juga ajang silaturahmi antar pemuda dan mahasiswa se kecamatan pegelaran dengan pihak pemerintahan tingkat kecamatan maupun kabupaten, hingga provinsi dan aparatur keamanan setempat.

Lanjut lding, dengan terjalinnya hubungan harmonis antar pemuda, dan pihak Pemerintah kedepannya di harapakan agar bisa lebih memajukan dan mengembangkan SDM pemuda yang ada di kecamatan Pagelaran, mengingat kecamatan pagelaran masuk dalam Kawasan Zona Industri di kabupaten pandeglang.

Bukan hanya itu (ungkap Iding), Jika kita mampu mengembangkan dan meberdayakan SDM pemuda maka sasarannya SDM pemuda lokal untuk mendominasi peluang usaha dan tenaga kerja dalam Kawasan Ekonomi Khusu Nanti nanti,” pungkasnya.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *