Menang 1-0 atas NTB, Futsal Jawa Barat melaju ke final PON XX 2021 Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Tim Futsal Jawa Barat meraih kemenangan satu gol tanpa balas atas Nusa Tenggara Barat (NTB) di laga semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Armia Zainul Amarghi menjadi satu-satunya penyumbang gol di laga itu tepatnya di menit ke sembilan babak pertama.

Laga berlangsung di GOR SP 2 Timika pada Jumat (1/10/2021).

Atas kemenangan itu memuluskan tim asuhan Panca Pauji ke babak final menghadapi tuan rumah Papua yang sudah lebih dulu menang atas wakil Jawa Timur.m dengan skor telak 5-1.

Hasil ini membuat peluang Jawa Barat untuk kembali mempertahankan gelar juara di ajang empat tahunan itu terbuka lebar.

Humas PPM Sub Mimika /Fotografer Sahirol

Jalanya pertandingan ;

Jawa Barat langsung tancap gas dengan menerapkan permainan cepat sejak menit-menit awal pertandingan. Tim yang diperkuat sejumlah pemain Timnas Futsal itu langsung menggoyang gawang NTB. Adalah, Armia Zainul Amarghi pembuka keunggulan 1-0 Jawa Barat atas NTB di menit ke sembilan babak pertama.

Tertinggal 1 gol. NTB bermain lebih menekan di menit-menit akhir babak pertama. Gawang Ahmad Habibie mulai terancam. Namun sayang hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Di paruh kedua, Jawa Barat kembali tampil dominan atas NTB. Armia Zainul Almarghi dan rekan-rekan terus menekan ke lini pertahanan NTB.

Humas PPM Sub Mimika/Fotografer Sahirol.

Namun NTB juga meladeni perlawanan dan menciptakan sejumlah peluang. Stefanus Aldyanto dan kolega menerapkan skema power play di 10 menit terakhir demi mencari gol penyeimbang. Namun pertahanan rapat dari pemain Jawa Barat membuat tim lawan tak dapat merobek gawang.

Hingga babak kedua usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Jawa Barat .

Kemenangan itu mengantarkan Tim Futsal Jawa Barat ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan tim tuan rumah Papua yang lolos lebih dulu usai membantai Jawa Timur dengan skor telak 5-1.

Sedangkan Provisi NTB akan menghadapi wakil Jawa Timur untuk memperebutkan tempat ketiga.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *