Teknologi Informasi Konsep Fundamental Operasi Perang Modern

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dispenau, Jakarta – Latihan operasi informasi TA. 2021 yang kita laksanakan ini, saya menilai berhasil dilaksanakan dengan baik, mengingat saat ini teknologi informasi menjadi bagian fundamental dari konsep operasi perang modern yaitu Revolution in Military Affairs (RMA).

Hal ini disampaikan Asisten Operasi Kasau, Marsda TNI M. Khairil Lubis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waasops Kasau Marsma TNI Ending Sungkana pada saat penutupan geladi posko latihan operasi informasi TNI AU tahun 2021 secara virtual di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Disampaikannya, kepada seluruh peserta latihan, saya melihat keseriusan yang telah ditunjukkan oleh pelaku latihan, sehingga latihan dapat berjalan sesuai skenario yang diharapkan.

” Melalui latihan operasi informasi ini, diharapkan tujuan edukatif, analitis dan integratif dari penyelenggaraan latihan dapat dijadikan nilai tambah dalam melaksanakan tugas,” ujar Asops Kasau.

Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam latihan operasi informasi Asops Kasau berharap melaksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan, ditinjau dari aspek operasional, strategis, taktik, teknis serta aspek komando pengendalian. Hal ini dalam rangka pertimbangan keterlibatan TNI AU pada kegiatan latihan berskala gabungan.

Adapun latihan operasi informasi TNI AU T.A 2021 adalah latihan tingkat satgas yang terdiri dari beberapa unsur yaitu unsur Intelijen, Infolahta, Penerangan, Psikologi, dan Komlek.

Sebelum upacara penutupan dilaksanakan, Waasops Kasau berkesempatan melihat penayangan video produk dari masing-masing Satgas.

Diakhir kegiatan, Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) dan Ir Koopsau I Marsma TNI Dedy Ghazi, memberikan saran dan masukkan terkait latihan operasi informasi dimasa mendatang.

Acara penutupan operasi informasi ini, turut diikuti oleh Kadispenau selaku Dirlat, Kadiskomlekau, Kadispamsanau, Kadisinfolahtaau, Kadisopslatau, Kadislitbangau, Kadispamsanau, Kadispsiau, Kapuspotdirgaau, Dirlat Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau, Ir Koopsau I, Asops Kaskoopsau II, para Staf Kolat, Wasdal, Kepala Penerangan Satuan dijajaran TNI AU serta para pelaku dari masing-masing Satgas, secara telekonferensi dari Koopsau I dan Koopsau II.

Red/Dispenau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *