Walikota Wahdi melantik 28 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkot Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Wahdi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator ( Camat ) di Lingkungan Pemerintah kota Metro. Adapun pelantikan berlangsung di Taman Kota, Jumat ( 01/10 ) siang.

Pejabat yang dilantik berjumlah 28 orang, diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 8 (delapan) orang, Jabatan Administrator 15 (lima belas) orang, dan Jabatan Administrator Camat 5 (lima) orang.
Pelantikan pejabat dan mutasi merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai negeri sipil sebagai bagian dari upaya pembinaan serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai yang bersangkutan.

Pelantikan ini juga dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang sebelumnya sudah memasuki masa purna bakti atau pensiun atau karena promosi dan mutasi.

Walikota Wahdi juga menegaskan, bahwa pelantikan seperti ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanat yang di timbang serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya dapat lebih baik.

“Oleh karena itu, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan masyarakat bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan. Dengan melakukan penataan kembali para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, kami berkeinginan agar didalam pelaksanaan tugas kedinasan kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi”, katanya.

Untuk melakukan pengisian jabatan maupun penataan pejabat struktural tersebut tentunya kita tetap mempertimbangkan masukan dan hasil kajian dari Baperjakat Pemerintah Kota Metro.

“Menentukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui pertimbangan aspek kepangkatan pengalaman tugas kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab,” ucapnya.

Wahdi juga berharap, kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa positif menempatkan diri pada jabatan tersebut dan tentu sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

” Semakin lama akan semakin banyak tantangan terutama juga dalam kemampuan kita melakukan proses perencanaan sampai dengan pengawasan. Satu hal yang wajib di lakukan, yakni terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, sadar diri untuk memperbaiki serta mempertebal keimanan, serta berusaha untuk memahami dan menguasai berbagai permasalahan,” tutup Walikota.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *