Penjual Es Dawet Hilangkan Rasa Dahaga Satgas TMMD Gerlang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 tahun 2021 Kodim 0736/Batang berada di Desa Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Dalam program TMMD tersebut, mengerjakan beberapa sasaran fisik dan non fisik.

Tentu dengan adanya program TMMD tersebut membawa berkah bagi warga sekitar Desa Gerlang. Salah satunya Daryono yang mencoba peruntungannya dengan berjualan es dawet.

Daryono menuturkan, dalam keseharian, dirinya memang sudah berdagang Es Dawet Keliling, namun setelah mengetahui di Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang ada kegiatan TMMD yang banyak anggota TNI nya, saya mencoba berjualan disekitar lokasi sini.

” Setelah tau ada bapak-bapak Tentara banyak yang kerja, saya coba berjualan disini menjajakan es dawet, Alhamdulillah pendapatan tiap hari lumayan bisa untuk menambah biaya hidup,” ucapnya Sabtu (02/10/21)

Selain dagangan saya habis, juga dapat membantu menghilangkan rasa haus dan dahaga bapak-bapak TNI yang bekerja di lokasi TMMD ini,” Imbuhnya.

Sementara Prada Rico anggota Satgas TMMD dirinya mengaku senang dengan kedatangan penjual es dawet di lokasi TMMD. Es cendol dawet tersebut bisa menjadi pelepas dahaga yang dirasakan oleh anggota satgas dan warga.

”Rasanya seger apalagi diminum setelah membawa material, rasa haus pun hilang seketika, kalau bisa pedagang dawet stanby di tempat kerja biar biar saya enggak jauh jauh mencarinya,” tuturnya.

Pewarta : Irul / Pen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *