Akrab, Luangkan waktunya TNI dan warga untuk Berbaur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0736/Batang kali ini di Desa Gerlang. Para Prajurit yang tergabung Satgas selama menjalankan program TMMD selama satu bulan di wilayah itu. Tak heran, jika anggota Satgas TMMD akrab dengan warga.

Seperti halnya Kades Gerlang Sukowiyono yang selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk berbaur dengan Anggota Satgas TMMD yang kerap makan siang bersama di rumah salah satu warga di Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Senin (04/10/21)

Kades Sukowiyono mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang dapat lebih dekat dan akrab dengan bapak-bapak TNI. Menurutnya jam istirahat memang saat yang ditunggu-tunggu warga di Wonopriyo, karena bisa ngobrol banyak hal, saling bertukar pikiran dengan anggota Satgas TMMD Reg ke-112 Kodim Batang ini.

Lanjut dia, pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 Kodim Batang berjalan sangat baik, kebersamaan dan kekompakan antara Satgas TMMD dengan masyarakat sangat nampak dalam keseharian. Hal tersebut tidak lepas dari upaya anggota Satgas TMMD yang selalu ramah dalam menjalin komunikasi dalam keseharianya.

”Kehadiran bapak-bapak TNI di sini, khususnya bagi masyarakat Desa Gerlang sangat membantu kami. Mereka dengan ikhlas dan lapang dada bersedia membantu dan mau untuk tinggal di tengah-tengah kami dengan kondisi seadanya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, ”kami mewakili masyarakat Desa Gerlang, untuk menyampaikan apresiasi dari masyarakatnya dan merasa senang serta berterima kasih kepada semua anggota Satgas TMMD Reguler Ke-112 yang sudah banyak membantu dalam pembangunan maupun penyuluhan dan sosialisasi,” tambah Sukowiyono.

Pewarta : Irul / Pen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *