Jawa Barat Tumbang di Final, Futsal Putra Papua Juarai PON XX 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Keperkasaan tim futsal Jawa Barat sebagai penyandang predikat juara bertahan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) akhirnya tumbang dari Provinsi Papua.

Bertindak sebagai tuan rumah PON XX 2021, tim Futsal Papua tak menyia-nyiakan kesempatan dihadapan ratusan pendukung fanatiknya. Tim racikan Daud H Arim begitu perkasa di laga final dan menumbangkan Jawa Barat dengan skor 4-2

Hasil ini membuat Ardiansyah Runtuboy dan kolega berhak menjuarai cabang olahraga futsal PON XX 2021 dan meraih medali emas.

Selain juara dan torehkan sejarah di bumi Cenderawasih. tim futsal Papua juga menorehkan rekor fantastis. Mereka tercatat sebagai satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih kemenangan hingga laga terakhir.

Gol-gol yang dicetak di laga final oleh Papua diantaranya ; Muhammad Najib di menit ke-15, Pieter Marchelino Ireeuw pada menit ke-12 (babak pertama), Fransiskus Tanu di menit ke-12, dan Wendy Brian Lindrey ICK 1 menit tersisa.

Sedangkan dua gol milik Jawa Barat dicetak oleh Rio Pangestu Putra di detik ke -28 (babak pertama) dan menit ke-19 babak kedua.

Di sisi lain, tim futsal Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah lebih dulu mengunci kemenangan dalam perebutan posisi ketiga. NTB meraih medali perunggu setelah mengalahkan Jawa Timur dengan skor telak 5-1.

 

 

Pewarta : Alqadri Muhamad

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *