P. S. Kanit Provos Polsek Carita bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara sambangi Tokoh masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas (Polisi Masyarakat) di Desa atau Kelurahan

Susuai dengan fungsinya anggota bhabinkamtibmas bersama P. S kanit Provos Polsek Carita melakukan kunjungan ataupun sambang kepada tokoh masyarakat Desa Sukanagara untuk bersilaturahmi.

P. S Kanit Provos Polsek Carita, Bripka Ade Yadi menjelaskan ke Mitrapol.com bahwa tujuannya kali ini berkunjung kepada tokoh masyarakat desa Sukanagara bersama anggota bhabinkamtibmas polsek carita Yang ditunjuk didesa tersebut sebagai silaturahmi dan mendengar langsung keluh kesah dari pada masyarakat. Minggu malam, (3/10/21).

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, terang Yadi, kami pihak kepolisian sektor Carita hadir untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya bahkan memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, Membimbing dan memberikan penyuluhan dibidang Hukum serta Kamtibmas untuk meningkatkan Kesadaran Hukum serta Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

Selain itu tambahnya, Kami Menyebarluaskan informasi tentang kebijakan Pimpinan Polri yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Mendorong pelaksanaan siskamling dalam pengamanan lingkungan serta kegiatan masyarakat, Memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan, Menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif, Mengkoordinasikan upaya pembinaan Kamtibmas dengan Perangkat Desa/Kelurahan serta pihak-pihak terkait lainnya.

Melaksanakan konsultasi, mediasi, negosiasi, dan fasilitasi dan motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan maupun sosial.” terang Ade.

Dilokasi yang sama Bripka Yudi selaku anggota Bhabinkabtibmas yang ditunjuk untuk desa Nagara menambahkan sebagai paptroli malam diwilayah binaannya dan sekaligus silaturahim ke tokoh masyarakat Desa Sukanagara.

Ia saya lagi didampingi P.S Kanit Provos pak Ade dan terjun langsung ingin mendengar dari tokoh masyarakat akan kinerja bhabin dan ingin mendengar langsung keluh kesah dari pada masyarakat,” Paparnya.

Kami melakukan ini sebagai bentuk dari pada tugas kami sebagai anggota kepolisian sektor carita demi terjalinnya kerjasama yang baik antar masyarakat dengan kepolisian dan kami menunjukkan kami ini ada untuk masyarakat, yaitu untuk Melindungi, Mengayomi, dan Melayani masyarakat,” Singkatnya.

 

Pewarta : Royen/Wahyudin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *