Datangi Markas Kodim 0401, Wabup Beni Hernedi Bareng Forkopimda Meriahkan HUT TNI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP menyaksikan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76 yang digelar secara virtual di Makodim 0401 Muba, Selasa (5/10/2021).

Hadir mendampingi Wabup Muba dalam menyaksikan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76, Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris, Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MSi, Ketua Pengadilan Agama Waluyo SAg MAg, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH MH, Kajari Muba diwakili Kasi Pidsus Arie, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, berserta Kepala Perangkat yang terkait.

Kegiatan upacara Peringatan HUT TNI ke-76 dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo langsung dari Istana Negara dengan diikuti Panglima TNI, para Kepala Staf TNI AD, AU, AL dan Kapolri. Sebagai Inspektur

Presiden RI menyampaikan, di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati saat Indonesia masih berjuang melawan COVID-19. “Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI yang telah membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19,”ucapnya.

Menurut Jokowi, Prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi COVID-19,”ujarnya.

Senada, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi TNI terutama Kodim 0401 Muba yang senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Muba dan unsur vertikal lainnya dalam melakukan penanganan COVID-19 dan menjaga zero konflik.

“Selamat ulang tahun TNI, semoga di usia yang ke 76 ini, TNI semakin Profesional, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan melindungi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. Khususnya dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Muba,”ulasnya.

Sementara Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT mengatakan, tema yang diangkat pada HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 ialah Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang. Mengenai berjuang di tengah COVID-19 saat ini, dari pihak TNI telah bersinergi bersama dengan POLRI dan Pemkab, “insyaallah akan terus berjuang khususnya dalam kegiatan vaksinasi serta mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Lanjut Dandim, saat ini tingkat zona di kabupaten Muba sudah memasuki zona hijau. Dengan terus membaiknya kondisi ini, diharapkan pemulihan ekonomi di Kabupaten Muba juga segera membaik. Dalam rangka menjaga kestabilan zona hijau di kabupaten Muba. “Kami akan berupaya untuk melakukan kegiatan yustisi penegakan disiplin kepada masyarakat,”tegasnya.

Adapun upaya yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi pemerintah bersama TNI dan POLRI sudah memiliki program yaitu Bantuan Langsung Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) atau warung (BTPKLW). Indeksnya sebesar Rp 1,2 Juta untuk masing-masing pedagang.

“Sebanyak 3.900 Pedagang kaki lima dan warung yang di Kabupaten Muba yang akan menerima BTPKLW. Mudah-mudahan ini bisa menjadi stimulan bagi para pelaku usaha untuk membangkitkan usaha nya meskipun masih dalam kondisi COVID-19,” tandasnya.

Pewarta : Antok

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *