Nikmati santai malam, Kini hadir Wisata Kuliner di Pasar Sukadana Lamtim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur –
Mengunjungi Kota tua Sukadana Lampung Timur, memang dahulu belum ada wisata kuliner malam seperti cafe maupun warkop. Tetapi kini hadir kuliner malam yang menjual dan menyajikan jajanan khas tradisonal maupun makanan fast food. Lokasinya berada terletak di Pasar lama Sukadana Lampung Timur.

Ada sekitar 20-an pedagang warung yang menyajikan dan menjual berbagai jenis makanan. Mulai dari minuman hangat dan dingin serta harga yang masih terjangkau. Di samping itu, tersedia hiburan bagi anak yakni wahana anak serta permainan motor mini.

Menurut Roza (45), warga setempat menerangkan, jika awalnya tempat lokasi tugu/icon pahlawan merupakan lapangan terbuka kemudian difungsikan. Namun, pemkab telah menambah beberapa infrastruktur pendukungnya.

” Memang lokasi ini dulu dijadikan tempat berdagang pada bulan Ramadhan. Apalagi pemkab Lamtim sudah membuat icon seperti tugu pahlawan dan bangku – bangku santai. Tentu ini sangat cocok, apalagi ditambah dengan inisiatif dari para pemuda dan tokoh masyarakat disini. Sehingga sekarang ini lokasi tugu pahlawan pasar lama Sukadana dijadikan wisata kuliner malam ,” tutur Roza, kepada Mitrapol.com , Selasa ( 05/10) pagi.

Ia juga menjelaskan, sangat bersyukur lokasi tugu pahlawan tersebut dijadikan sebagai tempat wisata kuliner malam dan berharap banyak hal – hal fositif bagi warga setempat.

” Makanan dan minuman yang dijual bervariasi, dan harganya terjangkau dan murah. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir. Ada sajian musik dan pengunjung bisa karoke juga. Terpenting adalah bisa memberdayakan warga disini dalam mengurangi pengangguran. Hal positif lainnya adalah bisa menambah income/pendapatan bagi warga sini,” jelas Roza.

Roza berharap, kedepan wisata kuliner malam tugu pahlawan pasar Sukadana dapat dukungan dari pemerintah setempat. Sehingga semakin tumbuh dan semakin maju.

” Mudah – mudahan ini awal kemajuan, tentu harus didukung pula pemerintah setempat dan pihak keamanan dalam hal ini Polres Lampung Timur. Dalam menyediakan pos keamanan disini. Sehingga para pengunjung merasa lebih aman dan nyaman dalam menikmati wisata kuliner malam di Pasar Lama Sukadana Lampung Timur. Maju terus pemuda Pasar Sukadana, maju terus Lampung Timur. Kita Pasti Bisa,” tutup Roza.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *