Secara Virtual, Dandim Bersama Forkopinda Aceh Selatan Ikuti Peringatan HUT ke-76 TNI di Makodim Asel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 secara Virtual di Makodim Aceh Selatan, Selasa (05/10/2021).

Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 di pusatkan dan siarkan secara virtual dari Istana Negara Kepresidenan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku panglima tertinggi.

Dandim Aceh Selatan bersama Forkopimda mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Upacara HUT TNI yang digelar secara virtual tersebut dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seusai mengikuti Upacara secara virtual, Dandim Aceh Selatan bersama Forkopimda menuju ruang transit untuk melaksanakan acara syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI.

“Adapun Pada kesempatan ini, Dandim menyampaikan, sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT ke-76 TNI Tahun 2021 “BERSATU, BERJUANG KITA PASTI MENANG”, bahwa TNI terus bersatu dengan komponen Bangsa lainnya untuk berjuang mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indosesia.

“Karena, kita yakin dengan bersatu, maka akan dapat meraih kemenangan dalam mengatasi bebagai ancaman yang melanda negeri ini seperti ancaman bahaya pandemi covid-19 yang saat ini kita rasakan,”tutur Dandim aceh selatan dalam kata sambutannya pada acara syukuran HUT ke-76 TNI tersebut.

Begitu juga, sambung Dandim, di era reformasi ini, TNI senantiasa berkiprah untuk mencegah terjadinya ancaman militer dan non militer serta memberikan andil dalam memajukan bangsa dan negara termasuk di dalamnya membantu pemerintah dalam segi pembangunan.

Untuk itu, Dandim berharap, dengan bertambahnya umur TNI dapat terus memberikan ektensinya kepada bangsa dan negara dan ikut membantu mensejahterakan masyarakat.

Dandim Aceh Selatan melanjutkan, momentum HUT ke-76 TNI khususnya di Aceh Selatan, dimanfaatkan dalam berbhakti sosial kepada masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

“Seperti kemarin, kita melaksanakan bhakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan penderita difabel di kecamatan kluet selatan dan juga pengecatan pondok pasantren sekaligus sosialisasi vaksin covid-19 di ponpes Babussa’dah teupin gajah pasi raja,”imbuh Dandim.

Acara Upacara HUT TNI ini juga di hadiri Bupati Aceh Selatan yang di wakili Plt Sekda Ir, H. Said Azhar, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, Danpos TNI AL Tapaktuan, Ketua MPU, Ketua MAA Aceh Selatan Kepala PLN dan Kepala BSI Cabang Tapaktuan serta para Perwira Kodim dan Polres Aceh Selatan. Kemudian, acara di tutup Do’a dan pemberian tumpeng kepada prajurit tertua personil Kodim 0107/Aceh Selatan Pelda Mutrizal.

Pewarta: Rian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *