Anggota dan PNS Polri di Polda Sulut Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Utara kembali menggelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala khusus bagi anggota dan PNS Polri.

Pemeriksaan kesehatan dipusatkan di aula Ditlantas Polda Sulut oleh para tenaga kesehatan dari Biddokkes dan RS Bhayangkara Tingkat III Manado, serta petugas dari Medylab Manado, dimulai sejak tanggal, 6 hingga, 13 Oktober 2021.

Kepada sejumlah wartawan, Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Sucipto mengatakan, pemeriksaan berkala ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Biddokkes Polda Sulut.

“Tujuannya untuk mengecek kesehatan personel, pendataan, pengobatan dan melakukan upaya-upaya apabila ada hasil yang perlu ditindaklanjuti,” ujar Kombes Pol dr. Sucipto saat meninjau pelaksanaan pemeriksaan, Rabu (6/10/2021).

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sucipto berharap, kegiatan pemeriksaan berkala ini dapat dimanfaatkan oleh para personel untuk mengecek kesehatannya. “Ayo manfaatkan rikkes berkala ini untuk menjaga kesehatan,” singkatnya.

Dalam pemeriksaan berkala ini, petugas kesehatan melakukan beberapa item pemeriksaan antara lain, fisik dan penunjang laboratorium seperti rontgen dan EKG.

 

Pewarta : Chandra/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *