Satreskrim Polres Nagan Raya Pelopori Vaksinasi Massal di Dayah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nagan Raya – Satuan Reskrim Polres Nagan Raya Pelopori Vaksinasi Massal di Dayah Daarul’ uluum Al- Mukarramah di Desa Babah Krueng kecamatan Beutong kabupaten Nagan Raya.

Vaksinasi berlangsung, Rabu (06/10/2021) di komplek Dayah dan sebanyak ratusan masyarakat yang difasilitasi oleh beberapa lembaga swadaya masyarakat serta elemen sipil lainnya, seperti PWI, lembaga Rimueng Kila Center Atjeh, Kmpa, APKASINDO, lembaga kesehatan jantung, dan para santri – santriwati Dayah Daarul Uluum Al-mukaramah pimpinan Abiya Husaini Ishaq.

Kapolres Nagan Raya AKBP. Prasetya Eko Prasetyawan, SIK, melalui Kasat Reskrimnya AKP. Machfud, SH.MM mengatakan jika Vaksinasi ini menindak lanjuti perintah Kapolri dan Bapak Kapolda Aceh untuk segera melakukan upaya penekanan terhadap penyebaran virus Covid-19 yang sedang melanda Negara kesatuan republik Indonesia,”kami laksanakan ini sesuai instruksi pimpinan guna membantu pencegahan dan penyebaran covid-19, maka kami memilih Dayah sebagai tempat pelaksanaan karena secara kebetulan Abiya Husaini sangat mendukung kegiatan ini dan bersedia memberikan fasilitas tempat pelaksanaan,” ujar AKP. Machfud.

Lebih lanjut AKP. Machfud mengharapkan dengan gerakan vaksinasi massal ini dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 ini dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna menjaga serta sebagai antisipasi penyebaran virus ini.

Pantauan awak Mitrapol jika di lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, antusias warga sangatlah luar biasa, apalagi diiringi dengan zikir dan yasinan yang langsung dipimpin oleh Abiya Husaini.

Hadir dalam Vaksinasi ini, Wakapolres Kompol.Alwin Andriansyah, Danki brimob Kuala iptu Nurdin, Kasdim 0116 Nagan Raya, Camat Beutong Edi Kamal, SSos. Danramil Beutong Legianto dan para tokoh masyarakat setempat.

Acara vaksinasi ini panitia juga menyediakan bubur kacang hijau dan telur serta makan siang bagi peserta vaksinasi.

Pewarta : Teuku Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *