Sebelas Atlit PON XX 2021 di Klaster Mimika terpapar COVID-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sebanyak sebelas Atlit yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua Klaster Kabupaten Mimika terpapar COVID-19. 11 atlet itu berasal dari cabang olahraga Basket, Futsal dan Judo.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Mimika sekaligus Koordinator Bidang Kesehatan PON XX Klaster Mimika, Reynold Ubra.

Meski terkonfirmasi COVID-19, para Atlit masih dalam kondisi baik dan tanpa gejala. Sebab, mereka diketahui memiliki kekebalan tubuh yang prima, hal ini karena secara keseluruhan tercatat sudah menerima suntikan vaksin COVID-19.

“Semua dalam kondisi baik dan puji Tuhan tanpa gejala. Atlet sebenarnya cepat sembuh karena antibodinya bagus. Mereka diisolasi bukan dirawat,” kata Reynold di Timika pada Selasa, (5/10).

Kadinkes Mimika menyebut, kesebelas Atlit itu sudah dilakukan pemeriksaan (screening) oleh petugas Medis dan masih menjalani isolasi mandiri di RSUD Mimika.

“Atlet yang masuk ke Timika sudah divaksin dan kami sudah melakukan protokol sejak atlet tiba di Timika. Tidak usah khawatir,” ujarnya.

Reynold Ubra menjelaskan, saat ini Kabupaten Mimika menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 2 terhitung sejak Senin, (4/10) kemarin.

Meski demikian, Masyarakat Mimika tetap diminta agar menerima vaksinasi COVID-19 guna menambah kekebalan tubuh dan kuat dari penyakit berat COVID-19.

“PON XX Papua di Klaster Mimika ini bikin kita belajar banyak. Yang tidak percaya vaksniasi covid 19 inilah buktinya. Atlet tetap berprestasi dan terlindungi, jadi masyarakat harus mendapat haknya untuk tetap divaksin,” tutupnya.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *