Kunker Kapoksahli Ke Lokasi TMMD Reguler 112 Gerlang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang – Menjelang penutupan TMMD reguler ke-112 Kodim 0736/Batang menerima kunjungan dari Kapoksahli (Kepala Kelompok Staf Ahli) Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono. Rombongan disambut Komandan Satgas TMMD reguler 112 di Pendopo Kabupaten Batang. Kamis (8/10/2021).

Dalam kegiatan kunjungan tersebut Brigjen TNI Rimbo Karyono menerima paparan dari Dansatgas TMMD bertempat di salah satu bangunan sekolahan dukuh Wonopriyo Desa Gerlang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Batang, H.Suyono, S.IP.,M.Si mewakiki Bupati Batang H Wihaji menyampaikan saya ucapkan selamat datang Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M beserta rombongan di dukuh Wonopriyo Desa Gerlang Kec. Blado Kabupaten Batang. Kegiatan TMMD Reguler Ke-112 di Dukuh Wonopriyo Desa Gerlang sudah terlihat hasilnya, ini berkat kerjasama masyarakat bersama TNI, Polri sehingga bisa guyub rukun membangun jalan. Tuturnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Batang mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh TNI, Polri
dalam kegiatan TMMD ini. Disamping itu jalan ini menghubungkan dukuh Wonopriyo dengan dukuh Gunungalang Desa Gerlang. Yang mana akses jalan tersebut merupakan jalan Alternatif menuju Dieng Kabupaten Wonosobo.

” Inilah karya anak bangsa yaitu TNI POLRI bekerja bersama rakyat, tentunya tidak di ragukan lagi guyub rukun masyarakat di desa. Apresiasi setinggi tingginya dengan program TMMD Reguler ke 112 semoga jalan ini dapat bermanfaat bagi kita semua”.

Jalan ini akan kita rawat, bersama masyarakat. Bagi daerah-daerah terpencil masih membutuhkan uluran kita semua guna memajukan seluruh akses dan menuju perekonomian yang lebih baik. Pungkasnya.

Dansatgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M beserta rombongan di Desa Gerlang Kec. Blado Kab. Batang.

Kondisi masyarakat di dukuh Wonopriyo selama ini cukup aman dan kondusif walaupun sebelumnya telah terjadi konflik dengan masyarakat Batur Kab. Banjarnegara pada tahun 2018 semoga kedepannya tidak ada konflik lagi. Terangnya.

Kondisi sosial, ideologi Pancasila sudah dipahami oleh masyarakat, kemudian situasi politik kondusif dan sampai dengan saat ini tidak ada gejolak yang menonjol. Kegiatan ekonomi berjalan dengan baik sebagian besar masyarakat di Desa Gerlang bertopang pada sektor pertanian dan perdagangan khususnya kentang.

Untuk Kegiatan fisik yang dikerjakan yakni Rabat Beton dengan Panjang 1.004 M, Lebar 3 M dan Tebal 15 Cm. Talud Panjang 197 M, Lebar atas 30 Cm dengan tinggi 3 M. Pembuatan Gorong-gorong Plat Beton 5 buah.

Selain kegiatan fisik TMMD Reguler 112 Batang kali ini juga terdapat sasaran non fisik di antaranya : Penyuluhan Perkebunan, Penyuluhan Peternakan, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan, Vaksin Covid-19 dan ada Sasaran tambahan seperti Pekerjaan RTLH 7 Unit, perbaikan pos kamling, Pembuatan sanitasi dan cuci tangan jumlah 15 Unit “Terang Letkol Arh Yan Eka Putra”

Sementara itu Kapoksahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono mengatakan bahwa
Kita semua wajib bersyukur karena kita masih bisa berkumpul di tempat ini, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Dandim karena TMMD ini sudah dilaksanakan sesuai dengan program dan telah direncanakan bahkan sudah melebihi target dari yang di rencanakan. Itu semua juga tidak lepas dari antusias masyarakat yang mendukung penuh kegiatan TMMD ini.

Sesuai dengan program bahwa TMMD itu di laksanakan sebanyak tiga kali. Maksud dari di diadakannya program TMMD seperti ini, agar daerah yang masyarakatnya jauh dari pusat pemerintahan atau daerah terpencil bisa di dukung guna mempermudah transportasi dan meningkatkan perekonomian warga. Dengan harapan program TMMD yang sudah berjalan ini dapat menjangkau daerah-daerah yang tertinggal atau terisolir.

” TMMD ini di laksanakan dalam rangka membantu masyarakat khususnya daerah-daerah yang belum di jamah Pemerintah Daerah, dengan harapan masyarakat semakin kedepan semakin maju.

“Saya minta kepada warga Desa Gerlang, apa yang sudah kita bangun harus kita jaga dan kita rawat, dengan di bangunnya jalan ini, semoga akan memudahkan warga guna bepergian ke pusat pemerintahan atau akan bepergian kemana- mana”.

Brigjen TNI Rimbo Karyono berharap kepad seluruh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD disini dapat semaksimal mungkin bekerja dengan baik dan iklas, sehingga hasil dari TMMD bisa bagus dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, “Pungkas Brigjen TNI Rimbo Karyono”.

Pewarta : Irul/Pen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *