Musda IV Kaukus Perempuan Politik Lampung, Gubernur Arinal harap hasilkan pengurus berkualitas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung di Hotel Horison, Kota Bandarlampung, Rabu (06/10).

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi mengucapkan selamat musda.

“Semoga musda kali ini menghasilkan kepengurusan yang berkualitas dan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, KPPI dapat bersinergis dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Program Kerja ke-21 dari 33 Program Kerja Gubernur Lampung, yakni Perempuan Berjaya.
Program Berjaya merupakan upaya memandirikan perempuan secara ekonomi berbasis keluarga, pengarusutamaan gender dalam bidang politik, sosial budaya, ekonomi, serta pendampingan hukum bagi perempuan.

Gubernur Arinal menilai KPPI organisasi yang sangat bagus, independen, wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas partai politik. Perlu diingat, banyak persoalan-persoalan, termasuk persoalan perempuan, mulai dari KDRT, perceraian dan lain terjadi di pedesaan.

“Mari sama-sama turun ke bawah, kita bantu mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KPPI Dwi Septiawati Djapar berterimakasih atas kehadiran Gubernur Arinal. Dia menilai hal itu salah satu bentuk perhatian Kepala Daerah bagi pemberdayaan peran perempuan di Provinsi Lampung.

KPPI di Lampung, katanya, sudah berjalan 20 tahun. Dwi berharap organisasinya dapat membangun iklim demokrasi yang sehat bagi kaum perempuan serta kesempatan berkontributif untuk daerahnya.

“Tidak hanya sekadar afiliatif dan partisipatif, tapi dapat berkontribusi secara langsung,” ujarnya.

Dwi Septiawati Djapar juga berharap dengan kehadiran perempuan dalam politik dapat melahirkan kebijakan politik yang promasyarakat, keluarga, anak dan perempuan.

Ketua DPD KPPI Lampung Aprilliati juga menyatakan rasa syukur dan kebanggaan tak terhingga atas dibukanya Musda IV KPPI Lampung oleh Gubernur Arinal Djunaidi.

Dijelaskannya, musda kali ini dihadiri oleh Perwakilan KPPI dari 13 kabupaten/kota serta diikuti oleh jajaran KPPI lainnya secara virtual melalui aplikasi zoom.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *